Kawula Alit BC Jogja (18/5): Setiap sesi maksimal 20 burung, penilaian lebih teliti!

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Sobat kicaumania di seputaran Jogja kini bakal memiliki alternatif lain untuk menjajal burung kicauan masing-masing, menyusul berdirinya Kawula Alit BC. Peresmian sebagai event organizer (EO) baru ini ditandai dengan gelaran Grand Opening Kawula Alit BC di Pasar Tlogorejo, Jl Godean Km 4,5 Jogja, Minggu (18/5) besok, mulai pukul 10.00. Silakan ke TKP, karena banyak hal menarik dalam even ini, termasuk jumlah peserta dalam setiap sesi dibatasi maksimal 20 ekor burung.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

feat lomba ramai

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Berbeda dengan sebagian besar even lainnya, kontes Kawula BC membatasi setiap kelas / sesi hanya berisi 20 ekor burung saja.

Pembatasan ini dimaksudkan agar para juri bisa memberikan penilaian secara lebih teliti, detail, dan tidak sepintas-lalu saja. Lama penjurian 15 menit.

Gelaran Kawula Alit BC juga disebut-sebut menerapkan sistem yang mirip Papburi. Seperti diketahui, juri-juri Papburi selama penilaian tidak pernah / tidak boleh saling berkomunikasi.

Hanya pada akhir penilaian mereka berkumpul untuk menentukan juaranya. Hal ini juga bakal dijumpai dalam gelaran Kawula Alit BC, Minggu (18/5) besok.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Panitia membuka dua kelas, yaitu Kelas A (tiket seharga Rp 60.000) dan Kelas B (Rp 40 ribu). Khusus kenari, jenis burung yang dilombakan cukup lengkap, seperti kenari isian, standar, semi isian, kenari bebas, reguler, dan kalitan.

Jadwal lomba Kawula Alit BC

Berikut ini jadwal lomba Grand Opening Kawula Alit BC:

1. Kenari Reguler / Isian A
2. Cucak Hijau A
3. Kenari Semi Isian A
4. Anis Merah A
5. Kenari Standar A
6. Lovebird A
7. Kacer A
8. Cendet A
9. Murai Batu
10. Kenari Reguler / Isian B
11. Cucak Hijau B
12. Kenari Semi Isian B
13. Anis Merah B
14. Kenari Standar B
15. Lovebird B
16. Kenari Kalitan Semi Isian
17. Kacer B
18. Kenari Kalitan Standar
19. Cendet B
20. Pleci

Selamat berlomba, jaga sportivitas dan fairplay.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.