Merawat dan melatih burung ciblek sejak anakan

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Melatih mental burung ciblek anakan

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Melatih ciblek anakan
Melatih mental ciblek bisa dilakukan sejak anakan.

Jika anakan ciblek dilatih di dalam ruangan, sebaiknya amankan benda-benda yang mungkin bisa melukai seperti cermin, pisau, atau benda tajam lainnya. Jangan lupa jendela ditutup, agar burung tak terbang liar.

Jika burung dilatih di luar ruangan, maka hal-hal yang harus dihindari adalah binatang pengganggu seperti kucing atau binatang lain yang bisa membahayakan nyawanya. Pastikan burung jauh dari kolam atau sungai.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Pelatihan mental bisa dilakukan dengan memancingnya menggunakan pakan. Misalnya, burung diletakkan dalam jarak 1 meter, lalu sodorkan pakan berupa ulat hongkong putih atau jangkrik kecil di depan burung, sampai dia mau terbang menghampiri pakan.

Setelah burung mau menghampiri tangan Anda, segera berikan pakan tersebut 1 ekor saja. Lakukan hal ini beberapa kali sampai burung bisa mengingat hal ini dalam memorinya.

Selama pelatihan, Anda bisa memberi tanda atau kode-kode sebelum burung menghampiri pakan. Misal, menjentikkan jari, siulan, atau menyebut namanya.

Dengan latihan secara rutin, secara langsung Anda telah melatih mental ciblek, sehingga kelak menjadi burung fighter dengan mental prima.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Pengelolaan pakan | Pemasteran | Melatih dalam latberan

<— Halaman Awal —>

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.