Pangdam III Siliwangi Cup: MB Gobi nyeri dan terbaik di kelas bergengsi

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Lomba Burung Berkicau Pangdam III Siliwangi Cup di Yon Arhanudri 3 Jalan Manado 12 Bandung, Minggu (25/5), berlangsung meriah dan diikuti sekitar 2.000 peserta. Murai batu Gobi milik Yadi Suzuki (Cirebon) berhasil nyeri juara 1, termasuk menjuarai kelas paling bergengsi (Kelas Pangdam) yang berhadiah Rp 50 juta.

Lomba Burung Berkicau Pangdam III Siliwangi Cup
Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim (kiri) bersama H Ebod.

Even tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT Ke-68 Komando Daerah Militer (Kodam) III Siliwangi. Dikemas apik oleh event organizer Ronggolawe, lomba dihadiri dan dibuka langsung oleh Pangdam Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim.

Kesuksesan lomba ini tak terlepas dari koordinasi panitia yang digawangi H Ebod selaku penanggung jawab, Letkol Arh Zaenudin SH sebagai ketua panitia, dan Adry Bangka sebagai ketua pelaksana lomba.

Sejumlah pemilik burung jawara papan atas di Tanah Air juga mengikuti even ini, tidak terkecuali Yadi Suzuki dari Cirebon, pemilik murai batu Gobi yang pekan sebelumnya menjuarai kelas paling bergengsi (Monas) dalam Jakarta Cup 1 di Lapangan Monas, 18 Mei lalu.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Lomba Burung Berkicau Pangdam III Siliwangi Cup
Suasana lomba di kelas murai batu dalam Pangdam III Siliwangi Cup di Bandung, Minggu (25/5).

Dalam even kali ini, Gobi kembali tampil cemerlang dengan menjuarai kelas paling bergengsi (Pangdam) yang berhadiah Rp 50 juta. Tidak hanya itu, Gobi juga meraih hasil nyeri setelah memenangi Kelas Merah Putih.

Seusai lomba, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim mendekati Om Yadi, dan ingin melihat aksi murai batu Gobi yang saat itu sudah turun dari gantangan.

Yadi Suzuki, pemilik MB Gobi.
Pangdam III Siliwangi dan Yadi Suzuki (kiri), pemilik MB Gobi.
Murai batu Gobi
Pangdam ingin melihat aksi murai batu Gobi.

Meski sangkar di atas permukaan tanah, gaco ini langsung gacor begitu kerodong dibuka. Pangdam pun memberikan ucapan selamat kepada Om Yadi, dan kerodong langsung ditutup kembali.

Murai batu Gobi
Begitu kerodong dibuka, Gobi pun langsung gacor dan ngeplay.

Gobi sebenarnya merupakan jagoan lawas koleksi Om Yadi Suzuki yang juga memiliki penangkaran murai batu di Cirebon.

(Baca juga Yadi Suzuki: Sukses breeding murai batu, sukses di lomba)

Masa kejayaan Gobi hampir bersamaan dengan Happy Birthday (milik Akia Jambi), Sensasi (H Budiono Bekasi), Natalia (milik Om Gunawan Solo), dan Killer (milik H Hendy Carton Bekasi).

Kecuali Natalia yang sudah meninggal, juga Sensasi yang kini sudah memiliki penerus seperti New Sensasi, gaco-gaco lainnya masih eksis sampai sekarang. Killer bahkan juga masuk daftar juara dalam even Pangdam III Siliwangi Cup.

LB Kunyuk, CI Boncu, dan CJ Yasmin double winner

Selain Gobi, burung lain yang meraih double winner adalah lovebird Kunyuk milik Rana dari LB Lembang, cucak hijau Boncu milik H Sadat (B16 SF) dan cucak jenggot Yasmin kepunyaan M Khadafi dari KDV Star Bird Farm.

Lovebird Kunyuk meraih double winner dengan menjuarai Kelas Merah Putih dan Jatijajar. Tetapi kelas paling bergengsi, Ebod Joss, dimenangi lovebird Golden Boy milik Hany Faroko dari Brothers SF Bekasi.

Hany Faroko dan Golden Boy
Hany Faroko (kiri): Lovebird Golden Boy terbaik di kelas paling bergengsi.

Cucak hijau Boncu kembali meraih hasil maksimal, dengan dua kali menjadi juara 1, masing-masing Kelas Merah Putih dan Jatijajar. Sebelumnya, Boncu meraih hattrick dalam even Jakarta Cup, 18 Mei lalu.

Cucak hijau Boncu
Cucak hijau Boncu Milik H Sadat Tangerang.

Cucak jenggot Yasmin juga meraih hasil nyeri, dengan menjuarai dua kelas yang dibuka panitia. Minggu (18/5) lalu, gaco milik M Khadafi ini juga menjuarai dua kelas pada kontes Jakarta Cup 1.

M Khadafi dan cucak jenggot Yasmin
M Khadafi: Dua kali tampil, cucak jenggot Yasmin dua kali juara 1.

Pada hari yang bersamaan, M Khadafi juga menurunkan kacer Rincong Aceh dalam even di Jakarta, yaitu Maestro Cup 2. Burung yang baru pulih dari mabung ini memborong tiga gelas juara 1 (berita selengkapnya bisa dibaca di sini).

Pentet Top Speed milik Budi Indo SF (Jakarta Barat) menjadi satu-satunya burung yang mampu meraih kemenangan hattrick dalam even ini. Tiga kali turun, gaco ini selalu nangkring di posisi teratas.

Juara kedua pada tiga kelas diraih Rd Bentar, pentet milik Acay Bekasi. Adapun Babylon, andalan Duta Ong (BSD) harus puas di urutan ketiga kelas Merah Putih dan Ebod Vit.

Lomba Burung Berkicau Pangdam III Siliwangi secara keseluruhan berjalan lancar. Even berikutnya yang digelas Ronggolawe adalah Ebod Jaya Cup di Surabaya, Minggu, 1 Juni 2014, yang bakal diikuti sejumlah jawara dari Sumatera, Kalimantan, Jawa, dan Bali. (d’one)

Juara kelas murai batu Pangdam III Siliwangi Cup
Para pemilik murai batu juara 1-3 Kelas Pangdam foto bareng Pangdam III Siliwangi.

Hasil lomba selengkapnya bisa diklik pada link di bawah ini

Kelas Murai Batu | Anis Merah | Lovebird | Kenari | Lain-lain

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.