Seluk-beluk perawatan burung pleci untuk pemula

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

SUARA KICAUAN BURUNG PLECI

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Pleci
Menempatkan pleci di tempat tinggi bisa membuatnya bersuara lantang [foto: sg mata puteh]

Burung pleci memiliki tahapan-tahapan dalam proses berkicaunya, yang dimulai dari ngeriwik hingga buka paruh. Untuk itu beberapa hal berikut ini bisa dilakukan untuk membuat burung lebih rajin berbunyi dan mempercepat proses buka paruh pada burung pleci:

  • Pada umumnya, pleci cenderung mengeluarkan suara ngeriwik setiap waktu. Namun pada waktu-waktu tertentu, burung biasanya menunjukkan suara berbeda, dengan berkicau lebih lantang daripada biasanya pada pagi dan sore hari, serta pada waktu hujan turun.
  • Gantang sangkar pleci pada cabang pohon yang lebih tinggi untuk memancingnya bersuara lebih kencang, yang bisa mempercepat proses buka paruh.
  • Berikan pleci pakan berupa buah jeruk ketika tiba di rumah setelah diajak latberan atau jalan-jalan untuk membantu mencuci perutnya.
  • Sering melatih burung pleci dengan pleci lainnya, karena akan mempercepat proses penjinakan burung tersebut.

Itulah beberapa hal paling mendasar dalam perawatan burung pleci yang banyak dilakukan plecimania di sejumlah negara Asia. Bagi yang masih kesulitan dengan perawatan pleci, mungkin bisa mengadaptasi bentuk perawatan seperti tersebut di atas.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Makanan | Mabung | Cara Mandi | Halaman Awal

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.