Om Rendra harumkan nama Mekarsari BC dan Purwodadi di Blok Tengah

Kesuksesan Rendra dari Mekarsari BC Purwodadi dalam berbagai lomba burung berkicau di Blok Tengah tak perlu diragukan lagi. Kicaumania yang juga seorang bankir ini dikenal piawai memoles aneka jenis burung kicauan, terutama ciblek, murai batu, kacer, dan kapas tembak. Berkat hasil rawatannya, sejumlah burung koleksinya nangkring di papan atas dalam berbagai even di Blok Tengah.

Rendra - Mekarsari BC
Rendra (kiri) bersama personel Mekarsari BC saat menjuarai 2nd Anniversary Kimato BC di Blora, 11 Mei 2014.

Beberapa gaco yang moncer di tangan Om Rendra antara lain ciblek Lucky 2, murai batu Sengketa, kacer Maharani, kapas tembak Shakira, dan sebagainya.

Dalam even 2nd Anniversary Kimato BC di lapangan Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, 11 Mei lalu, Om Rendra juga sukses mengantar anis merah MH370 sebagai juara pertama. Bahkan dia juga sukses menjuarai kelas campuran lokal.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

IKUTI OM KICAU DI INSTAGRAM

Kini, sebagian burung hasil polesannya berpindah tangan ke pemilik baru, bahkan sampai ke Pontianak, Kalimantan Barat. Om Edy, kicaumania asal Pontianak, telah memboyong ciblek Lucky 2, kacer Maharani, dan kapas tembak Shakira.

Om Edy sudah mengamati ketiga gaco ini saat tampil dalam even IKPBS Solo. “Burung-burung orbitan Om Rendra memiliki masa depan yang cerah,” kata Om Edy yang ingin memperkuat amunisinya guna menghadapi even-even penting di Kalimantan Barat.

Selama di tangan Om Rendra, ciblek Lucky 2 pernah meraih gelar juara 1 sebanyak 16 kali, empat kali juara 2, dan dua kali juara 3. Kacer Maharani baru sebentar dipoles Om Rendra, namun prestasinya juga sudah lumayan sering.

Adapun kapas tembak Shakira terakhir menjuarai even di Purwodadi. Burung ini punya gaya khas, durasi kerja maksimak, dan full tembakan.

Rendra - Mekarsari BC
Om Rendra Mekarsari BC siap memoles gaco-gaco baru.

Saat dikonfimasi via telepon, Om Edy merahasiakan berapa mahar ketiga burung besutan Om Rendra tersebut. Bagi dia, yang terpenting kualitas burungnya. Soal harga itu nomor sekian.

Saat ini Om Rendra sedang menyiapkan murai batu Sengketa, yang baru saja rampung mabung. Selain itu, tentu mencari jagoan baru sebagai pengganti Maharani, Lucky 2, dan Shakira.

Dia ingin Mekarsari BC tetap eksis dalam berbagai even di Blok Tengah, sehingga tetap mengharumkan nama klub maupun nama Kota Purwodadi. (Neolithikum)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.