Uniknya suara burung lun untuk masteran

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Sebagian kicaumania senang bereksperimen mengisi memori burung kicauan di rumah dengan suara unik. Mungkin tidak untuk burung lomba, melainkan sekadar untuk hiburan di rumah. Nah, jika Anda termasuk kicaumania dengan tipe seperti itu, suara unik burung lun / great northern loon (Gavia immer) ini dapat dijadikan alternatif masteran bagi burung kicauan di rumah. Suaranya seperti lolongan menyeramkan, tetapi akan menjadi sesuatu yang unik jika masuk dalam memori burung termaster.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Burung lun
Burung lun / great northern lun (Gavia immer) memiliki suara melolong yang menyayat hati.

Suara burung lun yang diupload ini berasal dari spesies lun besar / great northern loon  atau common loon (Gavia immer). Ini merupakan spesies unggas air (Gaviiformes) dari keluarga Gaviidae.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Lun besar berkembangbiak di Amerika Utara, Greenland, Islandia, dan Britania Raya. Pada musim dingin, mereka bermigrasi ke Amerika Serikat dan wilayah selatan Eropa, serta wilayah baratlaut Afrika.

Burung air ini memiliki penampilan cantik, bahkan menjadi salah satu simbol Negara Bagian Minnesota, Amerika Serikat,. Gambar burung air ini pun terdapat pada koin dollar Kanada yang disebut loonie.

Suara burung lun besar ini cukup mengesankan, terlebih jika suara lolongan yang menyayat hati dilagukan pada sore atau malam hari. Suaranya bisa terdengar hingga beberapa kilometer. Suara-suara ini biasanya digunakan burung lun untuk berkomunikasi dengan burung sejenis. Jika ingin memberi tanda bahaya, lun besar akan mengeluarkan suara mirip orang tertawa.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Burung jantan akan mengeluarkan suara lolongan yang mengalun  dengan nada tinggi dan rendah secara berselang-seling. Suara tersebut digunakan untuk menandai dan mempertahankan wilayah teritorialnya.

Setiap burung jantan memiliki suara khas. Makin besar dan berat tubuhnya, makin rendah / ngebass nada yang dihasilkan, sehingga suara lolongannya terdengar makin menyeramkan.

Burung jantan juga memilik kebiasaan lain, yaitu mengganti nyanyiannya jika berpindah daerah. Burung jantan akan berusaha membuat nyanyian itu tampak berbeda dari lagu di tempat sebelumnya.

Nah, penasaran dengan suara lolongan dan suara-suara yang dihasilkan burung lun besar ini? Beranikah Anda menggunakannya untuk isian burung kicauan di rumah? Simak tiga audio berikut ini.

Suara great northern loon variasi 1 | DOWNLOAD

Suara great northern loon variasi 2 | DOWNLOAD

Suara great northern loon variasi 3 | DOWNLOAD

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.