Brothers SF kini buka latber lovebird: Tiket free, juara dapat hadiah!

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Kabar baik bagi lovebird lovers yang tinggal di Bekasi atau siapapun yang berminat. Kini Brothers SF Bekasi juga membuka latber khusus lovebird. Tiket free alias gratis, tetapi juara 1 tetap mendapat hadiah uang senilai Rp 250.000. Latber dibuka setiap Jumat mulai pukul 14.30, di markas Jaya Bayu Farm (JBF), Jl Kampung Pengasinan No 68 RT 03 / RW 27, Kelurahan Pengasinan, Rawalumbu, Bekasi.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Latber Brothers SF
Latber Brothers SF setiap Jumat siang di Markas Jaya Bayu Farm (JBF) Bekasi.

Brothers SF Bekasi yang digawangi Om Hany Faroko dan Om Eko JBF tampaknya tidak hanya aktif turun ke lomba. Single fighter yang punya segudang lovebird jawara ini juga ingin berkiprah dalam memajukan kualitas lovebird lomba di Bekasi dan sekitarnya.

Itu sebabnya, di tengah kesibukan keduanya yang padat, setiap pekan disempatkan untuk menggelar latber rutin, yaitu setiap Jumat siang.

“Awalnya sih hanya iseng-iseng, untuk kalangan internal koleksi lovebird milik Brothers SF. Ya, sambil kongko-kongko, kita bawa burung untuk ditrek sebagai pemanasan dalam menghadapi even lomba,” ujar Om Hany Faroko.

Latber Brothers SF
Untuk sementara baru tiga kelas, per sesi maksimal 25 gantangan.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Rupanya rekan-rekan kicaumania di Bekasi dan kolega Brothers SF merasa antusias, lalu ikut turun juga dalam latberan ini. Akhirnya Brothers SF membuat gantangan permanen, meski hanya berisi 25 gantangan saja.

Sejak itulah, Latber Brothers SF dibuka untuk umum dan dirutinkan setiap Jumat siang. “Kita hanya buka tiga kelas saja, yang penting bagus untuk testcase burung baru, burung habis mabung, atau burung langganan juara juga boleh,” tambah Om Hany.

Meski hanya latber, komitmen Brothers SF untuk meningkatkan kualitas lovebird lomba tak main-main. Juri-juri yang bertugas pun umumnya sudah senior alias berpengalaman.

Untuk menambah maraknya suasana latber, tiket sengaja digratiskan. Juara pertama tetap mendapat hadiah, meski tak terlalu besar, hanya Rp 250.000, karena tujuannya memang sekadar pemanasan dan yang terpenting menjalin silaturahmi.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Latber Brothers SF
Om Hany Faroko, salah seorang penggagas Latber Brothers SF.

Siapkan bursa lovebird seperti di Solo

Om Eko, yang juga pemilik Jaya Alumunium (produsen kandang burung / ternak burung berbahan alumunium), bahkan menegaskan kalau Brothers SF ke depan alan menggelar bursa lovebird seperti yang dikelola Om Itok, Om Puguh dan Mr Cool di Solo.

Penangkaran lovebird JBF Bekasi
Om Eko (kiri) dan Om Hany Faroko di penangkaran JBF Bekasi.

Konsepnya sedang dimatangkan, apakah mengadopsi sistem di Solo, atau ada modifikasi lain. Tapi semangatnya tetap sama, yaitu menjembatani antata penjual dan pembeli gaco-gaco lovebird kualias lomba. Penjual bisa kicaumania, bisa juga penangkar lovebird yang kerap turun ke lapangan.

“Dengan adanya bursa lovebird, maka pembeli pun tidak perlu jauh-jauh belanja burung, cukup di ajang bursa lovebird,” jelas Om Eko.

Jadi, buat kicaumania di wilayah Bekasi dan sekitarnya, silakan bawa lovebird andalan masing-masing ke markasJBF setiap Jumat siang. Selain mengetes kemampuan burung, siapa tahu lovebird Anda bisa dipinang lebih cepat dengan harga lebih tinggi.Bukan tak mungkin yang membeli Brother SF, dan itu maharnya pasti di atas rata-rata, he.. he.. he.. (d’one)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

Komentar ditutup.