MB Batang Ubi double winner di Gotong Royong BC Jambi

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Untuk memenuhi keinginan para kicaumania Jambi yang tidak bisa mengikuti even nasional Presiden Cup III di Jakarta, Gotong Royong BC Jambi menggelar latber spesial di lapangan permanen, Jl Radja Yamin Gotong Royong, Kelurahan Selamat, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Minggu (22/6) siang tadi. Murai batu Batang Ubi besutan Bani / Aong menjadi bintang lapangan dengan memborong dua gelar juara pertama.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Latber Spesial Gotong Royong BC di Jambi
Suasana Latber Spesial Gotong Royong BC di Jambi, Minggu (22/6) siang.

Kendati levelnya hanya latber, even yang digelar Gotong Royong BC memiliki kelas tersendiri. Aspek penjuriannya pun dinilai banyak peserta sportif dan fairplay, tidak pandang burung milik siapa, tapi tergantung performa di lapangan.

Mendapat pujian seperti itu, Om Toni selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih. Menurut dia, hal ini tidak terlepas dari peran Om Adi Godek, salah satu juri andal Ronggolawe, yang dalam latber ini bertindak sebagai koordinator lapangan (korlap).

“Ya, peran Om Adi Godek sangat penting dalam latber spesial yang diadakan Gotong Royong BC. Dia sudah berpengalaman menangani even-even besar di Provinsi Jambi,” ujar Om Toni.

Adi Godek
Adi Godek

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Namun, peranserta sobat kicaumania yang mengikuti latber spesial ini juga sangat besar. Tanpa ada kesadaran dari peserta untuk berlaku tertib, tentu even sekelas latber pun berpotensi mengundang protes dan komplain.

Om Adi Godek enggan mengomentari pujian yang dialamatkan kepadanya. Dia lebih sreg berbicara soal antusias kicaumania Jambi yang menurutnya begitu dahsyat.

“Saya seperti mimpi. Setengah percaya. setengah tidak. Hampir setiap sore hari ada latber di Jambi,kecuali Senin. Minggu bisa dua kali, pagi dan sore, bahkan dalam kondisi tertentu bisa sampai tiga atau empat latber di lapangan berbeda. Semuanya selalu ramai,” kata Om Adi Godek kepada Om Kicau.

Dalam Latber Spesial Gotong Royong BC, siang tadi, murai batu Batang Ubi meraih double winner. Gaco besutan Aong / Bani ini tampil sebagai juara 1 di Kelas Mega Bintang dan Bintang. Sepanjang lomba, burung ini bekerja maksimal, sejak awal digantang hingga akhir penilaian.

Bani dan MB Batang Ubi
Bani (tengah): Murai batu Batang Ubi double winner.

Juara kedua Kelas Mega Bintang diraih Jaguar milik Eko Variasi, diikuti Hinter milik Bujang Makalam. Om Bujang merupakan pemilik Seda, murai batu yang juga langganan juara di Jambi.

Sama seperti murai batu, panitia juga membuka dua kelas kacer. Persaingan relatif merata. Nuklir, kacer milik Hendi, menjuarai kelas utama: Mega Bintang. Juara 2 dan 3 masing-masing diraih Satria Dewa milik Arif dan Prabu milik Zaki.

Hendi dan kacer Nuklir
Hendi (kiri) sukses bersama kacer Nuklir.

Satria Dewa menjuarai Kelas Bintang mengalahkan Prabu dan Kenzo (milik Niko) yang masing-masing harus puas sebagai runner-up dan juara 3.

Dua kelas lovebird juga dimenangi burung berbeda. Ayumi milik Sandi menjuarai Kelas Mega Bintang, sedangkan lovebird Anang memenangi Kelas Bintang.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Sandi dan lovebird Ayumi
Sandi: Lovebird Ayumi juara 1 Kelas Mega Bintang.

Kelas kapas tembak hanya dibuka satu sesi, yang dimenangi Kipas Sakti milik Dani Rose. Juara 2 dan 3 masing-masing diraih Canon milik Pak Leng dan Gampado milik Aris.

Mewakili seluruh kru panitia, Om Toni mengucapkan terima kasih atas kehadiran kicaumania Jambi. “Jangan bosan latihan bersama di lapangan Gotong Royong BC, setiap Minggu pukul 10.00,” kata dia. (Kelana Lana)

Toni - Gotong Royong BC.
Om Toni (tengah), ketua panitia Spesial Gotong Royong BC.
Panitia dan juri Latber Spesial Gotong Royong BC
Panitia dan juri Latber Spesial Gotong Royong BC.

Hasil Latber Spesial Gotong Royong BC Jambi (Minggu, 22 Juni 2014)

Murai Batu Mega Bintang
1. Batang UbiAong / BaniJambi
2. JaguarEko VariasiJambi
3. HinterBujang MakalamJambi
Murai Batu Bintang
1. Batang UbiAong / BaniJambi
2. TapeBudiJambi
3. AstonAndi OliJambi
Kacer Mega Bintang
1. NuklirHendiJambi
2. Satria DewaArifJambi
3. PrabuZakiJambi
Kacer Bintang
1. Satria DewaArisJambi
2. PrabuAkiJambi
3. KenzoNikoJambi
Lovebird Mega Bintang
1. AyumiSandiJambi
2. KelinPilJambi
3. JarotBarokahJambi
Lovebird Bintang
1. AnangAriJambi
2. HendriHendriJambi
3. KelinPilJambi
Kapas Tembak Mega Bintang
1. Kipas SaktiDani RoseJambi
2. CanonPak LengJambi
3. GampadoArisJambi
4. RopelAusJambi

Selamat kepada para pemenang, tetap semangat untuk peserta lainnya.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

2 Comments

Komentar ditutup.