Dua gaco baru Om Khadafi: Ciblek Bangkit Malam dan cucak hijau Bintang

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Muhammad Khadafi, punggawa KDV Star Bird Farm Lampung, selama ini dikenal piawai membesut murai batu, kacer, cucak jenggot, dan kapas tembak ke tangga juara nasional. Kini Om Dafi memiliki dua gaco baru di kelas berbeda, yang juga moncer dalam even akbar Presiden Cup III di Jakarta, 22 Juni lalu. Kedua gaco andalan baru ini adalah ciblek Bangkit Malam (juara 1 dan 2) serta cucak hijau Bintang (juara 2).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Ciblek Bangkit Malam milik Khadafi
Ciblek Bangkit Malam milik Khadafi, juara 1 dan 2 PresCup III.

Ciblek Bangkit Malam memang baru dibeli Om Dafi saat burung berlaga di PresCup III. Dia membeli burung ini dari H Tjatur (Jatim Raya Team). Saat itu Bangkit Malam menjuarai Kelas Vita Grow dan runner-up Kelas Perontok & Penumbuh Bulu.

“Sebenarnya ciblek bukan burung baru bagi saya. Dulu pernah punya ciblek juara, namun kemudian lepas ke alam bebas. Dalam PresCup III, saya lihat kok ada ciblek bagus dan mirip dengan punya saya dulu. Karena senan,ya saya ambil saja sekalian,” kata Om Dafi kepada Om Kicau.

Dia siap menurunkan Bangkit Malam dalam berbagai even ke depan, termasuk dalam Piala Raja di Jogja, tanggal 7 September 2014. Bahkan dia sudah menyiapkan nama baru sebagai pengganti nama Bangkit Malam, yaitu Machine Guns.

M Khadafi dan cucak jenggot Yasmin
M Khadafi bersama cucak jenggot Yasmin yang nyeri juara 1 di PresCup III.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Selain Bangkit Malam, Om Dafi juga punya gaco baru di kelas cucak hijau, namanya Bintang. Jagoan ini meraih juara 2 di bawah Boncu milik H Sadat.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

“Burung ini saya rasa bisa diandalkan. Kondisinya saat bertarung dalam PresCup III belum fit seratus persen, baru pulih mabung.Bisa menjadi juara kedua dalam kondisi seperti itu sudah membuktikan kehebatannya. Kalahnya pun dari Boncu yang sekarang sedang lagi naik pamor,” tambah Om Dafi.

Sama seperti ciblek Bangkit Malam, cucak hijau Bintang juga bakal diturunkannya dalam Piala Raja 2014 dan BnR Award yang juga berlangsung di Jogja, Desember 2014.

“Beruntung sejumlah jagoan yang mabung juga sudah bisa diturunkan. Misalnya murai batu Ade Ray, Si Bro, dan Bro Top One, serta kacer Pringgondani dan Serdadu Timur yang menjadi pelapis Rincong Aceh,” jelasnya.

Kacer Pringgondani
Kacer Pringgondani, umur 4 tahun, siap menjadi pelapis Rincong Aceh.

Selain dua gaco yang sekarang sudah menjadi miliknya, Khadafi juga masih ingin memburu jagoan lain. “Ya, saya masih memantau lagi sejumlah jago lain untuk memperkuat pasukan KDV Star BF, biar kelak bisa menang secara lebih mantap dan meyakinkan,” tandas Om Dafi. (Waca)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.