MB Young Boy terbaik di Kampung Timur Balikpapan

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Young Boy milik Hob United, Balikpapan, Baru tampil sebagai murai batu borneo terbaik dalam even Lomba Burung Berkicau Kampung Timur di Lapangan Kampung Timur Balikpapan, Minggu (6/7). Gelar ini diraihnya setelah tiga kali menjadi juara 1 alias hattrick. Predikat burung terbaik juga diraih kacer Phyton, cucak hijau Bolodewe, lovebird Ratu Mangkuk, kenari Ballack 99, dan pleci Grandong.

Kelas cucak hijau full peserta
Kelas cucak hijau full peserta dalam Lomba Burung Berkicau Kampung Timur, Balikpapan, Minggu (6/7).

Even Kampung Timur yang diarsiteki Agung Gondrong dan Novan ini meraup sekitar 609 peserta dari 23 kelas yang dilombakan, atau rata-rata 26-27 gantangan per sesi.

Ratusan kicaumania dari berbagai daerah di Kaltim mengikuti lomba sejak awal hingga akhir. Even ini menjadi ajangngabuburit bagi yang melaksanakan ibadah puasa dan sekaligusajang silaturahmi bagi kicaumania Balikpapan dan sekitarnya.

Yong Boy, murai borneo milik Hob United yang langganan juara di Balikpapan, kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya. Turun pada tiga dari empat kelas yang dilombakan, Young Boy selalu juara 1. Satu sesi lagi, Kelas Sejati, dimenangi Joker milik Arief.

<---maaf menyela sebentar--->

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

-----------------------------------

Meski tidak meraih juara 1, penampilan murai borneo Den Bagus juga tidak mengecewakan. Jagoan milik Budi (Robs) ini dua kali menjadi runner-up.

Gelar kacer terbaik diraih Phyton, jagoan milik Mr Agung dari Tri Pratama SF. Burung ini sukses juara 1 di Kelas Bintang, serta dua kali runner-up dan sekali juara 3 pada tiga sesi lainnya. Kacer SKR milik Aris (Balikpapan) juga tampil menawan, dengan menjuarai Kelas Executive B dan juara 3 Kelas Bintang.

Kelas kenari didominasi Ballack 99 milik Hendra dari Milono 09 Balikpapan. Burung ini meraih double winner, dengan menjuarai Kelas Favorit A dan C. Ballack 99 sekaligus menjadi kenari terbaik sehingga berhak mendapat hadiah tambahan Rp 500.000.

Kelas pleci yang sedang ramai di Kalimantan Timur berlangsung sengit. Tetapi Grandong, pleci milik Yolland Bangka (PCMI Balikpapan) tampil sebagai yang terbaik, setelah menjuarai Kelas Favorit A dan juara 3 Kelas Sejati.

Yang tak kalah seru adalah kelas cucak hijau, di mana panitia membuka empat sesi. Kelas Executive A dan B, serta Kelas Bintang, rata-rata diikuti 33 ekor burung per sesi. Adapun Kelas Sejati hanya diikuti 15 ekor burung.

Bolodewe, cucak hijau milik Dani Balikpapan, berhasil memenangi dua kelas, yaitu Executve A dan B. Gaco ini bahkan nyaris mencetak hattrick. Sayangnya di Kelas Sejati, Bolodewe harus puas di urutan kedua di bawah Minak Sopal milik Joko P (Regenci).

Namun dua gelar juara 1 dan sekali juara 2 sudah cukup bagi Bolodewe untuk menjadi cucak hijau terbaik dalam even Kampung Timur ini.

Beberapa cucak hijau pendatang baru juga tampil menawan, dan menjadi lirikan para kicaumania di Kampung Timur. Salah satunya adalah Virzha, cucak hijau milik Muhamad Sugi dari Pondok Mentari Balikpapan.

cucak hijau Virzha
Cucak hijau Virzha milik Om Sugi.

Burung ini menjadi juara 3 Kelas Bintang. “Ini gacoan anyar. Baru saya poles kurang dari dua bulan,” kata Om Sugi, yang memang dikenal sebagai pengorbit cucak hijau.

Koleksi cucak hijau di rumahnya cukup banyak, termasuk Sambal Tomat dan Madun. Dua gaco ini sedang diistirahatkan sebagai persiapan lomba pascalebaran nanti.

Pada akhir lomba, OmAgung Gondrong mengucapkan terimakasih atas kehadiran para peserta, juga dukungannya dalam menjaga lomba yang tertib dan fairplay. “Jika ada kekurangan, baik di lapangan maupun pendataan juara, kami mohon maaf,” tandasnya. (v1rgoboy)

Lomba Burung Berkicau Kampung Timur Balikpapan
Panitia dan juri lomba Kampung Timur Balikpapan.

BURUNG TERBAIK DALAM EVEN KAMPUNG TIMUR

KACERPHYTONMR AGUNG (TRI PRATAMA SF)
MURAI BORNEOYOUNG BOYHOB (HOB UNITED)
CUCAK HIJAUBOLODEWEDANI (BALIKPAPAN)
LOVEBIRDRATU MANGGUKTOPAR (BPN SAMARINDA)
KENARIBALLACK 99HENDRA (JL MILONO 09)
PLECIGRANDONGYOLLAND BANGKA (PCMI BALIKPAPAN)

Hasil Lomba Kampung Timur Balikpapan (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.