Mengenali jenis burung finch dari tanda mulut saat anakan

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Banyak jenis burung finch yang kita kenal, dan hampir semuanya memiliki warna dan penampilan berbeda. Meski begitu, penampilan anakan burung finch memiliki kemiripan antara spesies yang satu dan spesies lainnya. Bagaimana kita membedakannya? Kalau pertanyaan itu ditujukan kepada induk burung, dia pasti bisa mengidentifikasi melalui instinknya, juga melalui tanda unik pada bagian mulut anakan. Tanda ini biasa disebut mouth marking. Kali ini kita belajar mengenali jenis burung finch dari tanda mulut saat anakan. tanda mulut yang unik.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Tanda mulut anakan burung finh
Anakan burung finch memiliki tanda mulut yang unik dan berbeda-beda pada setiap spesies.

Belum diketahui secara pasti, apa sebenarnya fungsi tanda mulut pada piyikan burung finch. Dari beberapa literatur, salah satu manfaatnya adalah agar induknya bisa mengenali anakannya dengan mudah. Apalagi jika burung finch ini dipelihara dalam kandang koloni, yang berisi aneka jenis finch lainnya.

Dengan adanya tanda mulut yang unik pada anakan burung finch, maka seekor induk tetap bisa mengidentifikasi anaknya sendiri, meski dalam situasi sangat gelap sekalipun.

Tanda di bagian atas mulut anakan burung finch itu tampak berkilauan ketika terbuka lebar, termasuk saat mereka kelaparan, sehingga induk bisa langsung memberinya pakan.

Manfaat lainnya adalah untuk mengenali anak-anaknya dari keberadaan burung parasit. Hal ini bisa ditemukan pada perilaku burung pipit zebra (zebra finch) yang menolak anakan burung yang tak memiliki tanda unik pada mulutnya.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Mout marking
Tanda mulut / mouth marking digunakan induk untuk mengenali anaknya | (c) igorsiwanowicz

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Tanda mulut yang unik itu memang hanya dimiliki burung jenis finch saja. Anda tidak akan melihat tanda tersebut pada burung jenis lainnya.

Berikut beberapa bentuk tanda mulut / mouth marking yang bisa kita identifikasi pada masing-masing jenis burung finch:

Tanda mulut burung finch, mouth marking, gape, finch identification
Tanda Mulut yang unik dan berbeda pada masing-masing jenis burung finch

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

2 Comments

  1. Allhmdulillh tryata bisa om,maaf om td yg awal mencoba,knpa om ya hp x2-00 gc bs buka foto om kicau,maaf om hp jelek.

Komentar ditutup.