MB Anak Perkasa, kacer Bodrek, dan kenari Bintang double winner di Angmor BC Jakarta

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Tiga burung berhasil meraih double winner dalam Lomba Burung Berkicau Marhaban Ya Ramadhan yang dikemas Angmor BC di Asrama Yon Bekang 3 / RAT, Jalan Tanah Tinggi Bungur, Jakarta Pusat, Minggu (13/7). Ketiga burung tersebut adalah murai batu Anak Perkasa milik Cece (Jakarta), kacer Bodrek milik H Mahfud dari Comet Team, dan kenari kecil Bintang milik Yogi (NagaHitam SF).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Lomba burung berkicau Angmor BC Jakarta

Suasana lomba burung berkicau garapan Angmor BC Jakarta, Minggu (13/7).

Panitia membuka lima kelas murai batu, termasuk kelas ekor hitam. Anak Perkaca, murai batu hasil ternak Arco BF Serang, berhasil menjuarai kelas paling bergengsi, Angmor, dan Kelas Reo.

Pada kedua kelas utama ini, Turkey milik Vicktor (Duta Free York BC) harus puas di urutan kedua. Turkey merupakan jawara Liga Ronggolawe Jabodebatek 2013 / 2014.

Murai batu Anak Perkasa
Anak Perkasa, murai batu ring, yang kerap mengalahkan MB tangkapan hutan.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Waris kawal MB Anak Perkasa
Om Waris sukses mengawal MB Anak Perkasa milik Cece.

Murai batu Hipnotize milik Riza (Jakarta) dan Facebook milik Jawa (Jakarta) masing-masing menjuarai Kelas Ebod Joss dan Ebod Vit.

Satu sesi lagi, Kelas MB Ekor Hitam, dimenangi Mat Pleci milik Yoyon / Kabul dari Jakarta, diikuti Kopi Hitam milik Owen (Owen SF).

Kelas kacer dikuasai Bodrek, jawara lawas  milik H Mahfud / Mul dari Comet Team, yang berhasil memetik dua kemenangan, masing-masing di Kelas  Reo dan Ebod Joss.

Kacer Bodrek
Kacer Bodrek, gaco lawas milik H Mahfud yang terus berprestasi.
Mul dan kacer Bodrek
Mul (jongkok) kembali sukses mengawal kacer Bodrek.

Burung ini juga pernah meraih double winner dalam even Jakarta Cup di Monas, Mei lalu.Dalam even DBSC di kampus Universitas Pancasila Jakarta, 6 Juli lalu, kacer dua kali menjadi runner-up.

Satu sesi lagi, Kelas Ebod Vit, dijuarai kacer Predator milik Mr Chandra (Pontianak). Predator merupakan gaco baru, yang diperoleh Mr Chandra Senin (7/7) lalu. “Burung saya dapatkan hari Senin dari Sragen, bahkan baru tiba di Jakarta hari Rabu,” kata Mr Chandra.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kacer Predator
Kacer Predator orbitan baru Mr Chandra (Pontianak).

Tak hanya sukses di kacer, Mr Chandra juga berhasil menjuarai kelas pentet melalui Terminator. Burung ini sudah menjadi langganan juara di Blok Tengah. Meski lebih sering berada di Jakarta dan Pontianak, Mr Chandra menitipkan beberapa gaconya di Salatiga, Jawa Tengah, termasuk pentet Terminator.

Mr Chandra Pontianak
Mr Chandra Pontianak (kiri) andalkan pentet Termator dan kacer Predator.

Bintang lapangan lainnya dalam even garapan Angmor BC adalah cucak hijau Tegar milik Yogi dari Naga Hitam SF.

Cucak hijau Tegar
Cucak hijau Tegar, gaco anyar Om Yogi Naga Hitam SF.

Dari tiga kelas yang dilombakan, Tegar menjuarai Kelas Reo dan juara 2 Kelas Ebod Vit di bawah Boboho milik Rodi (Kartini BC. Satu sesi, Kelas Ebod Joss, dimenangi cucak hijau Ronaldo milik Staful dari Jakarta.

Yogi Naga Hitam SF
Yogi Naga Hitam (kiri): Cucak hijau Tegar makin stabil.

Pekan lalu, cucak hijau Tegar juga menjuarai kelas bergengsi dalam even DBSC di Jakarta. Selain cucak hijau, Naga Hitam SF juga meraih dua gelar juara di kelas kenari standar kecil, melalui aksi Bintang yang memukau. Bintang juga menjadi juara 2 Kelas Reo.

Kru Naga Hitam SF
Kru Naga Hitam SF mengawal kenari kecil Bintang dan cucak hijau Tegar.

Secara umum lomba berlangsung lancar, meski gerimis dan angin kerap mengganggu beberapa burung yang sedang berlomba. (d’one)

Hasil Lomba Angmor BC (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau. 

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.