Pasca juara di Cirebon, LB Mustika nyeri lagi di Perwira Bekonang

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

LB Mustika Pur Narita Solo
LB Mustika Pur Narita Solo

Tak peduli event besar atau kecil, begitu ada kesempatan, burung lovebird Mustika selalu diturunkan pemiliknya, Pur Natita Solo. Bukan semata-mata demi prestise apalagi uang kalau hal itu harus dilakukan sang majikan. Tetapi itu adalah bagian dari “perawatan wajib” untuk menjaga performa di mana Mustika harus terjaga semangat tempurnya dengan cara terus ditandingkan.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Minggu 13 Juli yang lalu misalnya, Pur Narita memerlukan diri berangkat menuju Cirebon mengikuti even Kapolres Cup. Dari Solo, Pur berangkat bersama Kempong, yang membawa murai batu Barongsai milik Nyoman Sumanata Bali.

Pur membawa dua jago lovebird yang sama-sama dari jenis lutino, Cantik dan Mustika. Dua jagoan Pur itu tampil garang dan sama-sama merebut juara 1.

“Sesungguhnya baik Cantik maupun Mustika sudah sering juara, apakah itu di Solo Raya maupun di luar kota, saya tak hapal karena banyak, tapi memang tak pernah saya publikasikan,” jelas Pur.

Demikian pula dengan Barongsai, juga meraih juara 1, 3, dan 9. Namun, kinerja panitia khususnya bagian piagam rupanya lambat. Piagam diprint langsung dari kertas kosong/polos, sehingga memakan waktu sangat lama. Banyak peserta tak sabar akhirnya memilih pulang hanya mengambil hadiah uangnya. Sialnya, kemudian banyak sekali data juara yang hilang, termasuk data Barongsai dan Lb Cantik serta Mustika, juga tidak tercantum dalam data yang sudah terbit di media cetak.

Kamis, 17 Juli, Pur kembali membawa salah satu jagoan love birdnya, Mustika, untuk diturunkan dalam latpres Perwira di Bekonang, Solo Timur. “Memang ini even kecil, tapi Mustika butuh terus dipanaskan untuk menjaga mood tarungnya. Besuk Jumat 18 Juli gantian Cantik yang mau saya turunkan di latpres Ngebong, Boyolali. Minggu 20 Juli rencana saya turun lagi, kalau tak ke PBBK Krajan Jogja, ya ke Pasar Burung Bandongan Magelang,” jelas Pur.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Pur Narita dan lovebird Mustika
Pur Narita dan lovebird Mustika

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Mustika memang sangat fighter, rajin ngekek dan panjang-panjang. Di latpres Perwira, tiga kelas lovebird semuanya dipenuhi peserta. Tiga kali turun, Mustika dua kali juara 1 dan sekali jadi runner up.

“Beberapa orang sudah merayu-rayu ingin meminang Mustika, selain Cantik. Tapi sementara saya ingin menahan dulu, mungkin menunggu tarung di KMB 2 PBI Semarang dan tentu saja di Piala Raja 7 September, 168 Cup 12 Oktober, hingga BnR Award pada pertengahan Desember,” jelas Pur mantap.

Pur Narita bukanlah orang baru dalam dunia kicuamania. Pur bisa dikatakan termasuk kicaumania lawas. Sudah malang melintang di lomba burun sejak era 90an. Pada tahun 2000an, Pur cukup dikenal sebagai spesialis perawat hwamei yang handal. Waktu itu, sejumlah bos pun mempercayakan kepada Pur untuk merawat hwamey juara. Hwamey pada masa keemasannya, memang dianggap sebagai burung bos. Prestisenya sangat tinggi. Kalau sudah punya hwamey juara, cap sebagai bos pun akan semakin melekat. Selain hwamey, Pur juga cakap merawat cucak hijau.

Saat dunia “daun” anthurium booming, rupanya Pur juga kepincut ikut terjun, sebagaimana banyak dilakukan oleh para kicaumania lainnya, khususnya di Solo Raya.

Lama tak kelihatan, Pur Narita kemudian muncul lagi dengan ikut nyebur main love bird yang memang sedang ngetop khususnya di Solo Raya. Pur banyak memantau jagoan di bursa love bird, hingga akhirnya dapat pula Mustika yang memang benar-benar bisa diandalkan.

Salam sukses, salam  dari Om Kicau.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.