Aneka suara burung ropel untuk memaster cucakrawa

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Cucakrawa (Pycnonotus zeylanicus) sering dianggap sebagai burung bersuara mewah. Meski kicauannya tidak sevariatif beberapa jenis burung kicauan lainnya, suara cucakrawa yang membahana dengan ropelan khasnya menjadi daya tarik tersendiri. Untuk mendapatkan cucakrawa dengan lagu-lagu terbaiknya, perlu dilakukan pemasteran sesuai dengan karakter lagu dan iramanya. Berikut ini tips pemasteran dan aneka suara burung ropel untuk memaster cucakrawa.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Memaster burung cucak rawa
Pemasteran dengan karakter suara yang tepat bisa menjadikan suara cucakrawa terdengar lebih mewah.

Pemasteran burung cucakrawa tidak bisa disamakan dengan jenis burung kicauan lainnya yang bisa langsung meniru suara masteran secara fasih. Pada cucakrawa, suara masteran harus selaras dengan irama, kecepatan, dan variasi lagu. Ketiga hal ini bisa menjadikan suara burung cucakrawa terdengar lebih mewah.

Cucakrawa memang bukan jenis burung yang bisa meniru suara kicauan burung lainnya, namun pandai meniru irama dan kecepatan dari suara masteran yang dilatihkan kepadanya. Karena itulah, sebaiknya gunakan suara masteran yang benar-benar cocok dan sesuai dengan karakter suara cucakrawa.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Beberapa jenis burung yang dianggap paling cocok sebagai masteran bagi cucakrawa adalah :

  1. Suara cucakrawa ropel
  2. Suara burung trucukan
  3. Suara burung pekin robin

Pemasteran bisa dilakukan dengan cara menggandeng cucakrawa dengan burung masterannya, atau bisa juga memperdengarkan suara / audio rekaman burung masteran. Waktunya bisa dimulai antara pukul 07.00 – 09.00 dan pukul 16.00 – 17.00.

Yang perlu diperhatikan ketika memaster cucakrawa adalah menjaganya agar tak terlalu sering melihat burung masterannya. Jika menggunakan file audio, volume suara diatur sedang.

Berikut ini beberapa suara masteran yang bisa digunakan untuk melatih burung cucakrawa kesayangan Anda:

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

  • Suara burung cucakrawa ropel durasi 35 menit
  • Suara burung trucukan ropel durasi 30 menit
  • Suara burung pekin robin ropel durasi 15 menit

Ketiga audio tersebut bisa diunduh di sini

Referensi lain yang terkait dengan artikel ini adalah:

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.