Mengenali beragam suara burung lewat permainan Bird Song Hero

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Para penggemar games pasti pernah mendengar atau memainkan Guitar Hero, sebuah permainan menarik yang menggunakan visualisai alat musik. Tak mau kalah, Cornell Lab of Ornithology menciptakan sebuah permainan yang mirip Guitar Hero, namun khusus ditujukan untuk para penggemar burung. Permainan yang menggunakan visualisasi untuk mengenali beragam suara burung itu diberi nama Bird Song Hero.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Bird Song Hero
Bird Song Hero sebuah permainan identifikasi suara burung dari Cornell Lab Ornithology

Bird Song Hero memang bukanlah games biasa yang hanya mengandalkan keahlian tangan. Games ini sengaja dibuat untuk melatih Anda dalam menafsirkan spektogram, sebuah visualisasi suara yang kerap digunakan para peneliti dalam mempelajari pola suara burung.

Dalam games ini, suara kicauan burung akan dicocokkan dengan pola spektogram untuk menentukan jenis burung apa yang sedang berkicau.

Permainan ini akan melatih Anda untuk mengenali 50 jenis suara burung yang berbeda. Selain itu, bisa melatih otak kita dalam mengenali bentuk suara dengan visualisasi spektogram.

Bagi Anda yang sering melakukan proses audio editing, terutama untuk suara masteran burung , tentu mengerti bagaimana bentuk spektogram dari suara burung yang tepat.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

bermain Bird Song Hero
Tampilan Bird Song Hero

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Meski suara kicauan yang ada dalam Bird Song Hero ini umumnya jenis-jenis burung dari luar Indonesia, tetapi tak akan mengurangi daya tarik permainan ini.

Berikut ini cuplikan video mengenai cata menggunakan permainan Bird Song Hero:

Jika Anda berminat, silakan bermain sepuasnya di website mereka di sini :

  1. Cara bermain / Tutorial Bird Song Hero
  2. Bird Song Hero Level Challenge 
  3. Bird Song Hero Level Ultimate

Setelah ini, kita berharap suatu saat nanti akan muncul programmer lokal yang bisa menciptakan games Bird Song Hero versi Indonesia dengan burung-burung khas Indonesia tentunya.

Selamat bermain.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.