Cucak hijau Bonex hattrick di Mardi Toos Balikpapan

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Cucak hijau Bonex tampil sebagai burung terbaik dalam Lomba Burung Berkicau Mardi Toos di Jl Merdeka RE Martadinata No 89 Balikpapan, Minggu (20/7). Dari empat kelas yang dilombakan, gaco milik Cak Sari (BPN) ini berhasil meraih kemenangan hattrick atau tiga kali juara 1.

Cak Sari dan cucak hijau Bonex
Cak Sari bersama cucak hijau Bonex.

Cucak hijau Bonex memang tampil menawan dalam even kali ini, dan menjuarai Kelas Gypsum B, Plafon, dan Partisi. Juara 2 dan 3 Kelas Gypsum B ditempati Teroris milik Sugeng (Bonto Bolaeng) dan Primadona kepunyaan Bayu dari Playaran.

Virzha, cucak hijau milik Muhammad Sugi dari Pondok Mentari, dalam lomba kali ini harus puas jadi juara 5 dan 6.

Murai batu borneo Basa Basi milik Hob United, yang dikawal Om Novan, sukses menjuarai Kelas Partisi. Dua kelas lainnya, Gypsum B dan Plafon, dimenangi New HPRT milik H Matrawi (Manggar), yang sekaligus menjadi murai borneo terbaik.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Om Novan dan murai batu Basa Basi
Om Novan dan murai batu Basa Basi milik Hob United.

Kelas kacer dikuasai Sapu Rata. Gaco andalan Mr Agung dari Tri Pratama SF ini meraih double winner, yaitu di Kelas Plafon dan Partisi. Tak heran jika panitia memilihnya sebagai kacer terbaik.

Kacer Sapu Rata
Kacer Sapu Rata milik Mr Agung (belakang, kiri) dua kali juara 1.

Dua kelas lainnya dimenangi kacer Kliwon milik H Yantri (YNC SF) di Kelas Gypsum A, dan Bah Surip milik M Soleh (Manggar) di Kelas Gypsum B. Juara 2 Gypsum A juga dimenangi gaco H Yantri lainnya, yaitu Boys, yang juga menjadi runner-up Gypsum B.

Gaco lain yang meraih double winner adalah lovebird Ratu Manggut milik Topar dari BPN Samarinda. Burung ini menjuarai Kelas Gypsum A dan Partisi.

Tetapi gelar lovebird terbaik diraih Vario milik Rian YP dari LBM Team. Selain menjuarai Kelas Plafon, lovebird Vario dua kali juara 2 dan sekali juara 3. Itu berarti selalu moncer di empat kelas yang diikuti.

Rian dan lovebird Vario
Rian (kiri): Vario meraih predikat lovebird terbaik.

Kelas kenari masih dikuasasi Ballack 99 milik Hendra  dari Milono 09 Balikpapan, dengan meraih dua gelar juara 1 dan satu kali juara 2. Burung ini menunjukkan tajinya sejak tampil dalam even Kampung Timur di Balikpapan.

Ballack 99 patut diperhitungkjan dalam even-even ke depan, meski persaingan kenari di Kalimantan Timur belakangan ini makin ketat.

Tahun lalu, kelas kenari nyarus ditinggal sejumlah EO di Balikpapan, karena jumlah peserta rata-rata hanya 4-8 ekor burung saja. Sekarang sudah kembali bergairah. Dalam lomba ini, panitia membuka tiga kelas, dan rata-rata terisi 10-15 peserta.

Burung terbaik lainnya adalah pleci Eyang Subur milik Yolland Bangka dari PCMI Balikpapan. Burung ini menjadi juara 1 Kelas Partisi dan juara 2 Kelas Plafon. Pleci Grandong milik Dedy, juga dari PCMI Balikpapan, menjuarai Kelas Plafon.

Even kali ini diikuti 546 peserta, di mana panitia membuka 21 kelas. Lomba dimulai sekitar pukul 11.00 hingga 15.00 WITA, dan berjalan lancar tanpa komplain berarti dari para peserta.

Om Mardi mengucapkan terimakasih atas kehadiran para peserta dan dan mohon maaf apabila masih ada kekurangan si sana-sini. (v1rgoboy)

BURUNG TERBAIK

KACERTERBAIK SAPU RATA MR AGUNG (TRI PRATAMA SF)
MURAI BORNEO TERBAIK NEW HPRT H MATRAWI (MANGGAR)
CUCAK HIJAU TERBAIK BONEX CAK SARI (BPN)
LOVEBIRD TERBAIK VARIO MR TOPAR (LBM TEAM)
KENARI TERBAIK BALLACK 99 HENDRA (JL MILONO 09)
PLECI TERBAIK EYANG SUBUR YOLLAND BANGKA  (PCMI BPP)
Panitia Mardi Toos Balikpapan
Panitia Mardi Toos: (Dari kiri) Agung, Fendi, Syukur, Mardi Toos, dan Anto.
Juri dan Panitia Lomba Mardi Toos Balikpapan
Juri dan Panitia Lomba Mardi Toos Balikpapan.
Om Mardi Toos
Om Mardi Toos

Hasil Lomba Mardi Toos (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.