Lovebird Soepek Love berjaya di Ramadhan Cup Jambi

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Lovebird Soepek Love milik Pak Do tampil menawan dalam Lomba Burung Berkicau Ramadhan Cup di Jambi, Minggu (20/7). Gaco lawas ini sebelumnya sering menjuarai berbagai latber maupun lomba di wilayah Jambi.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Pak Do Jambi
Pak Do, pemilik lovebird Soepek Love.

Karena kesibukan dinasnya, Pak Do memang jarang turun langsung ke lapangan menemani lovebird Soepek Love berlomba. Tetapi kalau ada waktu senggang, dia menyempatkan hadir ke lapangan.

Dalam kontes Ramadhan Cup, lovebird Soepek Love dikawal langsung oleh Om Sugeng, yang sehari-hari dipercaya merawat burung ini. Melalui tangan dingin Om Sugeng inilah, Soepek Love seringkali moncer di lapangan, di tengah persaingan ketat kelas lovebird di Jambi.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...
Lovebird Soepek Love
Lovebird Soepek Love, juara Ramadhan Cup di Jambi, Minggu (20/7).

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Soepek Love merupakan lovebird dengan kode ring Z Zet yang dikenal menghasilkan burung-burung berkualitas super.

“Dalam even Ramadhan Cup, Soepek Love tampil dua kali. Sesi pertama juara kedua, tetapi pada sesi kedua hanya mendapat bendera nominasi, karena terlambat menggantang burung,” tutur Om Sugeng.

Juara pertama diraih lovebird Pilot milik Mr Said BH. Lovebird Pilot merupakan gaco baru Om Said yang dibeli dari sahabatnya, M Nasir.

Perawatan lovebird Soepek Love

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Sugeng, perawat LB Soepek Love
Om Sugeng sukses mengawal Soepek Love.

Perawatan Soepek Love memang tak jauh berbeda dari lovebird pada umumnya. Yang membedakan tentu saja kualitas genetiknya, karena memang berasal dari trah juara.

Pakan utamanya berupa milet putih, ditambah sayuran selada dan timun, serta sesekali buah apel. Hal ini berlaku baik untuk harian maupun lomba.

“Hanya saja, kalau Minggu mau dilombakan, maka Jumat malam burung dimandikan dan dianginkan agar birahinya saat di lapangan lebih stabil,: kata Pak Do.

Pada hari lomba, saat mau digantang, tempat pakan yang berisi milet putih dicabut. Demikian pula pakan lainnya seperti sayuran atau buah. Bagian lantai sangkar harus dibersihkan agar saat berlomba burung tidak turun kebawah. (Kelana Lana)

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.