9 jenis burung kicauan nonlomba yang banyak dijumpai di pasar burung

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

9. Pelanduk topi hitam (Pellorneum capistratum)

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Pelanduk topi -hitam atau black-caped babbler adalah burung kicauan dari keluarga Timaliidae. Spesies burung ini kadang ditemukan di pasar burung, yang dijual dengan sebutan berbeda-beda tergantung pedagangnya. Tapi secara umum, para pedagang menyebutnya sebagai burung pelanduk.

Pelanduk topi hitam atau black-capped babbler (Pellorneum capistratum)
Pelanduk topi-hitam / black-capped babbler (Pellorneum capistratum)

Burung pelanduk topi-hitam memiliki panjang tubuh 15 – 18 cm, dengan wilayah persebaran meliputi Indonesia, Brunei, Malaysia, Myanmar, Singapura, dan Thailand.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Umumnya burung ini terlihat di atas permukaan tanah saat mencari makanan, dan jarang menggunakan kedua sayapnya untuk terbang. Burung pelanduk topi-hitam termasuk burung aktif di atas tanah. Pakan utamanya buah-buahan kecil, biji-bijjian, dan serangga yang ditemukan di permukaan tanah.

Untuk mendengarkan bagaimana suara kicauannya, silakan dengarkan berikut ini:

  • Suara burung pelanduk topi-hitam | DOWNLOAD

Itulah 9 jenis burung kicauan nonlomba yang sering ditemukan di pasar burung. Sebagian boleh dipelihara, dan sebagian lagi termasuk burung dilindungi.

Silakan beli burung-burung yang tak termasuk dalam daftar burung dilindungi, agar kita bisa menjadi kicaumania sejati, atau kicaumania bermartabat.

Klik tautan di bawah ini untuk melihat jenis burung lainnya:

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Paok pancawarna | Takur tohtor | Takur api | Mantenan | Cica matahari | Cica-kopi melayu | Tepus gelagah | Cucak mutiara

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

5 Comments

Komentar ditutup.