Burung kecial kombo masih menjadi primadona di PB Depok Solo

Hingga kini, burung kecial kombo masih menjadi primadona di Taman Pasar Burung (PB) Depok Solo. Hampir semua pedagang yang menyediakan kecial kombo selalu dikerumuni calon pembeli. Salah satu lapak kecial kombo yang paling ramai adalah milik Om Aan Klowor.

Burung kecial kombo di PB Depok Solo
Aan Klowor: Sejak hari pertama lebaran hingga H+5 bisa menjual 2.000 ekor kecial kombo.

Om Aan yang tetap berjualan di hari pertama lebaran bahkan kewalahan melayani pembeli. Di hari pertama lebaran saja, dia bisa menjual hingga 200 ekor, yang dibeli secara eceran maupu grosiran.

“Sejak hari pertama lebaran (Senin) sampai sekarang (Sabtu—Red), saya sudah menjual sekitar dua ribu ekor kecial kombo, baik yang dibeli eceran maupun grosiran oleh para bakul,” tuturnya.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Bakul yang kulakan berasal dari dari berbagai kota, antara lain Kudus, Purwodadi, Magelang, Klaten, Boyolali, dan sekitarnya. Burung kecial kombo ini dipasok secara berkala dari Bali. Terkadang dikirimi sekitar 1.500 ekor, terkadang hanya 200 ekor, tetapi semuanya dilakukan secara rutin.

Burung kecial kombo di PB Depok Solo
Salah satu kecial kombo yang sudah terseleksi.

Pengunjung di lapak Om Aan biasanya mencari posisi duduk paling dekat dengan kandang ombyokan kecial kombo. Mereka memilih-milih dan sesekali bertanya. Ada pula pengunjung yang hanya ingin melihat-lihat dulu. Biasanya mereka memilih agak mundur di belakang pengunjung yang serius ingin membeli.

Burung kecial kombo di PB Depok Solo
Pengunjung sedang memilih dan memantau kecial kombo di Kios Aan Klowor.

Lapak kecial kombo milik Om Aan Klowor memang sangat ramai di PB Depok Solo. Bisa dibilang, dia memiliki stok kecial kombo paling banyak dibandingkan pedagang lainnya.

Menurut dia, burung yang termasuk dalam keluarga isap-madu ini memiliki keunggulan dibandingkan dengan burung kecil sekelasnya, seperti pleci, gelatik, atau perenjak dan ciblek. Volumenya lebih keras dan kasar-kasar.

“Kecial kombo juga bisa meniru lagu burung lain. Kalau ketemu lawannya yang sudah jadi, tarungnya juga oke, bisa ngerol-nembak seperti kapas tembak atau cucak jenggot,” kata Om Aan.

Bagi pengunjung yang belum faham kecial kombo, tapi ikut mendekati kerumunan, biasanya Om Aan akan menunjukkan rekaman video burung tersebut. Panduan ini cukup efektif dalam mendongkrak penjualan. (Waca)

Burung kecial kombo di PB Depok Solo
Memantau kecial kombo di PB Depok Solo sambil membandingkan dengan rekaman video.

Semoga bermanfaat.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

5 Comments

  1. Tadi saya barusan kesitu, byk banget yg liat. Bahkan ada yg sangat serius liatnya sampe lama seperti orang main catur.. saya sudah dua kali beli kombo, 2 kali pula mati. Om Duto yg baik… kalo bisa bagi tips cara perawatan kombo biar nggak mati-mati

Komentar ditutup.