Murai batu Super Sonic juara di Lahat BC Cup 2

Murai batu Super Sonic milik Om Refal KMI dari Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi, tampil sebagai juara dalam Lomba Burung Berkicau Lahat BC Cup 2 di lapangan Balai Yasa PT KAI, Jl Gunung Gajah Lahat, Sumatera Selatan, Minggu (3/8) sore tadi. Turun pada tiga kelas, Super Sonic masing-masing menjadi juara 1 Kelas Eksekutif, juara 2 Kelas Bintang, dan juara 3 Kelas Favorit.

Om Refal KMI dan murai batu Super Sonic
Om Refal KMI dan murai batu Super Sonic.

Menurut Om Refal, tiga kelas yang diikuti murai batu Super Sonic semuanya full peserta. Selama lomba, Super Sonic tampil prima dan stabil di tiga sesi yang diikutinya. Tidak mengherankan apabila beberapa peserta lain mengakui ketangguhannya.

“Ini benar-benar burung istimewa. Isiannya mewah,” ungkap salah seorang peserta Lahat BC Cup 2. Ya, murai batu Super Sonic memiliki isian cukup lengkap, dan semuanya bisa ditampilkannya dalam lomba.

Isian murai batu Super Sonic antara lain terdiri atas suara burung siri-siri, ciblek, kenari, cililin, kapas tembak,cucak jenggot, kolibri, dan tengkek. Durasi kerjanya juga maksimal, sangat aktif, nyaris tanpa jeda.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

IKUTI OM KICAU DI INSTAGRAM

“Murai batu Super Sonic pertama kali dilombakan pada tanggal 19 Januari 2014. Hampir tiap minggu ikut lomba, dan baru istirahat seminggu sebelum Ramadhan lalu. Ini penampilan perdananya setelah istirahat lima pekan,” tutur Om Refal.

Murai batu Super Sonic
Murai batu Super Sonic

Beberapa kali burung ini moncer di berbagai even, yang umumnya di luar kota bahkan luar provinsi, mulai dari Solok, Padang, Payakumbuh, Kerinci, Muara Bungo, Bangko, Curup, Lubuklinggau, Prabumulih, hingga Palembang.

Dalam even Gebyar Palembang Cup 1 di lapangan Dekranasda, Jl H Bastari, kompleks Dekranasda Jakabaring Palembang, 4 Mei lalu, murai batu Super Sonic tampil sebagai juara 2 Kelas Ebod Joss, juara 3 Kelas Ronggolawe, dan juara 4 Kelas E-Bodre.

Om Refal berharap gaconya makin stabil prestasinya, dan mampu bersaing dengan murai-murai jawara baik dari Jambi maupun dari provinsi lainnya di Sumatera. (Kelana Lana)

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.