Kumpulan audio terapi untuk burung ciblek macet bunyi

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Ciblek termasuk burung yang memiliki sifat teritorial atau the real fighter (petarung murni). Burung ini cenderung menjadi sangat agresif ketika mempertahankan wilayah teritorialnya. Karena sifatnya itulah, ciblek menjadi salah satu burung kicauan favorit. Namun ciblek cukup rentan mengalami drop atau stres yang menyebabkannya macet bunyi. Kali ini, Om Kicau ingin berbagai kumpulan audio terapi untuk burung ciblek macet bunyi.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Ciblek macet bunyi
Ciblek termasuk burung teritorial yang rentan macet bunyi jika stres atau ngedrop.

Macet bunyi merupakan masalah yang umum dialami burung-burung kicauan yang dipelihara manusia. Kondisi ini relatif jarang dijumpai pada burung-burung di alam liar.

Di habitat aslinya, burung yang merasa terancam atau terusik burung sejenis maupun burung lainnya bisa dengan mudah bisa melarikan diri. Tapi, bagaimana dengan burung piaraan di dalam sangkar?

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Yang terjadi, burung akan selalu mengalami ketakutan terhadap manusia atau kalah mental ketika bertemu burung sejenis. Alhasil, karena terlalu lama berada dalam kondisi tersebut, burung akhirnya menjadi macet bunyi.

Secara umum, bentuk perawatan paling mendasar untuk mengatasi ciblek macet bunyi adalah sebagai berikut:

  • Menggantang burung di tempat tenang.
  • Menjauhkannya dari burung sejenis.
  • Penuhi kebutuhan vitamin dan protein (EF).

Pola-pola perawatan ini pernah dikupas tuntas dalam tulisan sebelumnya di sini:

Selain solusi tersebut, Om Kicau ingin memberikan alternatif lain berupa audio terapi untuk mengatasi burung ciblek yang macet bunyi. Hasilnya makin efektif jika audio ini diperdengarkan kepada ciblek Anda, namun tetap menerapkan terapi perawatan seperti dijelaskan dalam dua artikel di atas.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Audio terapi ini terdiri atas suara burung ciblek betina, suara burung ciblek di alam liar, serta suara alam. Suara burung ciblek betina diharapkan bisa memancing ciblek yang macet bunyi agar menjadi aktif lagi. Demikian juga dengan suara ciblek di alam liar, yang akan merangsang burung untuk bunyi.

Adapun suara terapi alam / natural therapy bisa mengkondisikan burung menjadi lebih tenang, menghilangkan stres, sehingga dapat mempercepat burung kembali berbunyi.

Oke, silakan dengar suara terapi untuk ciblek yang macet bunyi berikut ini. Jika ingin mengunduh, klik saja link yang ada di bagian akhir artikel ini.

  • Suara terapi burung ciblek betina – variasi 1
  • Suara terapi burung ciblek betina – variasi 2
  • Suara terapi burung ciblek liar di habitat aslinya
  • Suara terapi alam untuk burung ciblek

Download audio terapi ciblek macet bunyi (klik di sini)

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.