Kacer Alonzho nyaris hattrick di Agustusan Piyungan Jogja

Alonzho, kacer orbitan lama Gaper Klaten, tampil menawan dalam aksi perdananya pascalibur lebaran. Berlaga dalam even Agustusan Piyungan di lapangan Bekas Pasar Piyungan, Jl Wonosari Km 14 Bantul, Jogja, Minggu (10/8), kacer Alonzho nyaris mencetak hatrick. Dua kelas dimenanginya, dan satu kelas lainnya menjadi juara 2.

Suasana lomba Agustusan Piyungan Jogja
Suasana lomba Agustusan Piyungan Jogja, Minggu (10/8), di kelas kenari.

Gelaran Agustusan Piyungan ini merupakan hasil kolaborasi Paguyuban Tegal Piyungan dan KMP (Kicau Mania Pasthy). Kacer Alonzho tampil trengginas dengan membawakan lagu kasar-kasar, mulai dari isian jalak suren, burung-madu (“kolibri), hingga gelatik.

Kemenangan nyaris sempurna ini membuat Gaper Klaten makin percaya diri untuk menghadapi even kolosal Piala Raja 2014, yang akan dihelat di pelataran parkir Taman Candi Prambanan Jogja, tanggal 9 Septermber mendatang. “Asalkan juri menilai burung berdasarkan kinerjanya, ya.. nomor kecil bisa kita dapatlah,” cetusnya.

Mr Gaper Klaten dan kacer Alonzho
Mr Gaper Klaten: Kacer Alonzho dua kali juara 1 dan sekali juara 2.

Dalam even ini, Alonzho mendapat perlawanan sengit dari beberapa kacer jawara lainnya, terutama Maestro milik Kelvin Austin SF, King Arthur milik Dodok, Malvinas milik Albert RJM. Serta Prahara milik Mahardika.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Maestro menjadi “penghalang” bagi Alonzho untuk meraih kemenangan hatrick. Burung milik Kelvin ini sukses menjuarai Kelas Sejati, diikuti Alonzho dan Malvinas.

Austin SF Jogja
Austin SF Jogja sukses di kelas kenari dan kacer.

Namun pada dua kelas lainnya, Alonzho tak bisa dibendung lagi. Kelas Favorit dimenanginya, sekaligus mengungguli Maestro yang berada di urutan kedua dan King Arthur yang menjadi juara ketiga.

Begitu pula ketika bertarung di kelas utama, Bintang, kacer Alonzho tampil sebagai juara 1. Kali ini King Arthur di posisi kedua, diikuti Malvinas dan Prahara. Benar-benar terjadi persaingan ketat di tiga kelas kacer.

Mahardika dan kacer Prahara.
Mahardika bersama kacer Prahara.

Meski kacer Malvinas harus puas dua kali menjadi juara 3, Albert RJM selaku pemilik tetap menyatakan kepuasannya. “Ya, untuk pemanasan sebelum ke Piala Raja,” jelas Om Albert, yang pada even ini sukses mengantar cendet Setan Merah meraih juara 1 dan 2.

Albert RJM
Albert RJM dan kru panaskan amunisi jelang Piala Raja 2014.

Tiga kelas lovebird didominasi Nawang Wulan milik Suroso dari ABD UH 15 Jogja. Burung ini juga meraih double winner, setelah menjuara Kelas Sejati dan Favorit, serta juara 4 Kelas Bintang.Kelas ini dimenangi lovebird Braja kepunyaan Mr Malik / Pithik (Zona BF).

Om Suroso ABD
Om Suroso menyemangati LB Nawang Wulan: Ayo, Wang ! Tembak Wang !!!

“Pekan depan (Minggu, 17/8) kita coba lagi di Harpindo Jaya Cup Jogja,” kata Om Suroso, yang beberapa waktu lalu juga mengantar Nawang Wulan menjuarai even PBBK Krajan. (Waca)

Panitia Lomba Burung Agustusan Piyungan
Panitia Agustusan Piyungan: Kolaborasi KMP dan Paguyuban Tegal Piyungan.

Hasil Lomba Agustusan Piyungan (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.