Sukses beternak murai batu kandang minimalis (150 x 70 x 70 cm3) ala Om David DVD BF

Pemasteran anakan murai batu sejak disapih

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Sama seperti kebanyakan breeder murai batu lainnya, Om David juga menyerahkan perawatan anakan yang baru menetas kepada induknya selama sepekan. Setelah umur 7-10 hari, anakan murai dipanen / disapih, sehingga harus dipindah dari kandang indukan ke kandang inkubator untuk diloloh sendiri.

Ruangan inkubator anakan murai batu
Ruangan inkubator anakan murai batu.

“Sejak disapih, anakan murai dimaster menggunakan alat elektronik seperti mp-3 dan sounic. Kemudian setelah keluar dari kandang inkubator, sekitar umur 3-4 minggu, trotolan murai batu kembali menjalani pemasteran rutin, yang dilakukan di ruang pemasteran,” jelas Om David.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Di ruang pemasteran sudah terdapat beberapa sangkar berisi burung master, mulai dari cililin, tengkek buto, lovebird, ciblek, hingga burung pelatuk. Dengan demikian, murai batu sejak dini mampu merekam berbagai suara tonjolan sehingga tonjolan ini menjadi maksimal setelah burung dewasa.

Karena sudah menggeluti ternak murai batu selama sembilan tahun, Om David dengan mudah sanggup membedakan jenis kelamin anakan MB pada umur 14 hari.  (v1rgoboy)

Silakan baca tips lain dari Om David DVD BF:

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

 Kembali ke Halaman Awal

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.