Bayu Crown Canary: Dari rental mobil ke penyedia kenari prospek

Awalnya, setelah menyelesaikan kuliah, Om Bayu Prasetyo fokus berbisnis rental mobil. Sebagai usahawan muda, dia memang memulai usahanya dari awal. Setelah usaha rental mobilnya berkembang pesat, dia melanjutkan hobi yang ditularkan ayahnya, yaitu burung kicauan.

Setahun belakangan ini, selain aktif mengikuti lomba dengan sederet koleksi gaco jawara, Om Bayu juga menjadi pengepul kenari-kenari prospek dengan mengibarkan bendera usaha Crown Canary. Peminatnya adalah kalangan pemain dari berbagai daerah.

Om Bayu Crown Canary Depok
Om Bayu (kanan): Bermula dari pemain, kini menjadi pengepul kenari-kenari unggulan.

Perjalanan seorang penghobi burung kicauan memang terkadang unik, berliku-liku, tetapi semuanya tetap menyenangkan. Ini bisa dilihat pada diri Om Bayu.

Saat kali pertama turun lapangan, Om Bayu lebih sering bermain di kelas lovebird. Sudah ada beberapa prestasi yang diraihnya. Bahkan dia sempat menjadi penangkar lovebird.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kini, breeding lovebird pun ditinggalkannya. Perhatiannya beralih ke kenari, bahkan kini sudah piawai mengorbitkan beberapa kenari jawara.

Apabila sudah juara berkali-kali, selalu datang beberapa kolega untuk meminang burung kenari orbitannya. Alhasil, Om Bayu akhirnya jarang berkesempatan menyimpan kenari jawara terlalu lama di rumahnya, karena pasti dipinang para koleganya sesama pemain.

“Sampai sekarang, mereka meminta terus apabila ada burung moncer,” ungkap Om Bayu. Dari sini terbersit pemikiran, mengapa peluang bisnis ini tidak digarap secara profesional sebagaimana sebuah usaha?

Om Bayu lantas mendirikan Crown Canary, dengan menyediakan kenari-kenari prospek. Tanpa mengabaikan bisnis rental mobilnya, dia mulai hunting burung-burung unggulan, baik burung rumahan maupun burung prospek di lapangan atau latberan.

“Kalau kira-kira ada yang mewah, langsung saya angkat untuk dikondisikan ke lomba yang lebih besar,” tuturnya.

Hasilnya sudah terbukti, sejumlah burung prospek hasil buruannya mampu dikondisikan sebagai burung lomba, dan sudah menorehkan prestasi. Misalnya Yellow Car, Wasaby, Gladiator, dan sebagainya.

Om Bayu Crown Canary Depok
Sebelum dipasarkan, kenari-kenari harus dirawat intensif dan diorbitkan dulu.

“Masih banyak lagi yang sudah nampil, tapi kini sudah di tangan orang lain,” tambahnya. Dia tidak fanatik pada jenis kenari tertentu, karena koleksi jenis F1, F2, F3, dan yorkshire (YS) yang dipolesnya sama-sama pernah merasakan manisnya gelar juara lomba.

Perlahan tapi pasti, Crown Canary kini makin berkembang. Permintaan kenari unggulan terus berdatangan dari berbagai daerah. Pemesan umumnya kalangan pemula yang ingin segera memiliki kenari siap lomba.

Soal harga relatif, karena tergantung jenis burung dan kualitas materi lagunya. “Harganya kompetitif. Pokoknya lebih bersahabat,” lanjutnya.

Crown Canary Depok
Salah satu gacoan kenari dari Crown Canary.

Untuk menjaga kepercayaan para pembeli, Om Bayu hanya menyediakan kenari dengan kualitas terbaik. (d’one)

Semoga bermanfaat.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.