Download suara red-fronted serin, kenari dahi merah dari Tanah Arab

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Red-fronted serin (Serinus pusillus) termasuk salah satu spesies burung anggota keluarga Fringillidae. Burung kenari dengan penampilan unik ini bisa ditemukan Tanah Arab mulai dari Syria, Irak, hingga Iran, bahkan bisa dijumpai di Turki, Armenia dan Russia. Meski penampilannya kurang menarik, kenari dahi merah ini banyak dicari karena suara kicauannya yang cukup merdu. Spesies ini juga sering dimanfaatkan untuk memproduksi burung kenari hibrid atau bisa disebut kenari mule.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Kenari dahi merah
Burung kenari dahi merah / red-fronted serin (Serinus pusillus)

Sebagian ahli burung menempatkan red-fronted serin sebagai salah satu subspesies / ras dari Serinus syriacus yang banyak ditemukan di Lebanon, bersama-sama dengan spesies Serinus canicollis dan Serinus alario atau black head canary yang tersebar di seluruh wilayah Afrika. Belakangan, kenari dahi merah menjadi spesies tersendiri dengan nama ilmiah Serinus pusillus.

Kepopularan red-fronted serin sebagai burung peliharaan ini membuat banyak penduduk di sekitar wilayah persebarannya memiliki pekerjaan sambilan, yaitu menangkap dan menjualnya ke pasar-pasar burung atau untuk memenuhi pesanan pelangannya.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...
Red fronted serin
Red fronted serin dalam kandang ombyokan

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Burung yang memiliki bercak merah di bagian dahinya ini memang banyak penggemarnya, karena suaranya yang merdu. Di Eropa, spesies burung ini banyak dipelihara untuk tujuan penangkaran atau dikawinsilangkan dengan spesies kenari lainnya untuk menghasilkan kenari hibrid atau kenari mule.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Bagaimana dengan Indonesia? Spesies ini memang belum begitu popular, sehingga belum ada importir burung yang mendatangkannya ke Indonesia.

Spesies ini juga sering ditemukan di beberapa negara Eropa dalam kelompok kecil, namun biasanya bukanlah penghuni asli, melainkan burung peliharaan yang lepas dari sangkarnya dan terbang memasuki kawasan Eropa.

Suara kicauan burung red-fronted serin mirip dengan kicauan european serin (Serinus serinus), tetapi lebih lembut dengan irama khas goldfinch, serta variasi suara khas burung kenari.

Coba lihat dulu video berikut ini:

Suara kicauan burung red-fronted serin

Penasaran dengan suara kicauan kenari dahi merah? Berikut ini tiga audio kicauan burung red-fronted serin yang bisa Anda dengar atau unduh untuk masteran burung kesayangan di rumah.

  • Suara kicauan red-fronted serin – variasi 1
  • Suara kicauan red-fronted serin – variasi 2
  • Suara panggilan red-fronted serin

Download kicauan red-fronted serin (klik di sini)

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

3 Comments

Komentar ditutup.