Tiga kacer moncer, Sadewa SF Samarinda juara umum

Mau pasang iklan di Omkicau.com, klik di sini

Sadewa SF menjadi juara umum single fighter dalam Lomba Burung Berkicau SangaSanga Cup I di Sangasanga, Kabupaten Kutai Kartanegara, Minggu (17/8). SF yang dikelola H Onny ini unggul atas Golden SF yang biasanya langganan juara umum. Kelas kacer menjadi penyumbang poin terbanyak bagi Sadewa SF, di mana tiga gaconya moncer di lapangan, terutama kacer President yang meraih kemenangan hattrick.

H Onny Sadewa SF
Personel Sadewa SF Samarinda pimpinan H Onny (tengah, kaos abu-abu).

Dalam even yang dikemas Om Yuda Heru dan kawan-kawan, kacer President juga dua kali menjadi juara kedua, yang sekaligus dinobatkan sebagai burung terbaik.

Selain itu, kacer Anak Mas koleksi Sadewa SF juga sukses menjuarai Kelas Kacer Hitam Proklamasi, plus juara 5, 7, dan 7 di kelas lain  yang diikuti pula oleh kacer-kacer poci (dada putih).

Masih ada satu lagi kacer milik Sadewa SF yang moncer dalam SangaSanga Cup I, yaitu RM. Burung ini menjadi juara 5 Kelas Proklamasi A.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

Dapatkan omkicau.com untuk Android dan IOS:

Aplikasi Android Omkicau.Com

Aplikasi IOS Omkicau.com

Melihat kemenangan tiga kacernya, H Onny tak bisa menyembunyikan rasa senangnya. “Ya, berkat ketiga burung ini, Sadewa SF tampil sebagai juara umum, unggul tipis dari Golden SF,” kata Om Onny.

H Onny Sadewa SF
H Onny (kanan) bersama H Fitri BKS dari Pelangi BC.

Melihat rekam jejaknya selama ini, Om Onny memang dikenal spesialis kacer di berbagai even, baik di Samarinda maupun daerah lain di Kalimantan Timur.

Secara khusus, dia sangat puas melihat penampilan kacer President dalam dua pekan terakhir, yang selalu mencetak kemenangan hattrick. President juga tiga kali juara 1 ketika berlomba dalam KNPI Bersatu Cup di Balikpapan, 10 Agustus lalu.

Saat itu, President tiga kali juara 1 dan sekali juara 4. “Kacer President kalau tampil maksimal, enak didengar, dan gayanya ngerol seperti tledekan. Makin tambah semangat berlomba nih,” ujar Om Onny. (v1rgoboy)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.