Lovebird Golden Boy dan Silver Boy bakal dijodohkan

Mau pasang iklan di Omkicau.com, klik di sini

Salah satu burung yang telah membesarkan nama Brothers SF Bekasi di blantika lomba burung berkicau, khususnya di Blok Barat, adalah lovebird Golden Boy. Burung ini pernah selama empat bulan beruntun sukses menjuarai lomba. Jika tidak juara pertama, setidaknya masuk tiga besar atau lima besar.

Lovebird Golden Boy
Lovebird Golden Boy (35) saat tampil di Depok Bird Song Championship.

Belakangan, Brothers SF yang digawangi Om Hany Faroko terus menambah amunisinya, antara lain lovebird Fernando dan Silver Boy.

Meski Golden Boy masih terus berprestasi, Om Hany juga berniat menangkarkannya. Dia ingin sekali mendapatkan keturunan lovebird jawara ini.

“Kalau pun nanti punya anakan, tujuannya bukan untuk dijual, melainkan untuk dikoleksi atau diorbitkan sendiri,” tambah Om Hany, ketika ditemui Om Kicau.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

Dapatkan omkicau.com untuk Android dan IOS:

Aplikasi Android Omkicau.Com

Aplikasi IOS Omkicau.com

Golden Boy merupakan lovebird jenis lutino mata hitam dan berjenis kelamin jantan. Ah, siapa sih bakal pasangan Golden Boy?

Lovebird Golden Boy
Golden Boy, lovebird lutino mata hitam berjenis kelamin jantan.

Rupanya Om Hany ingin menjodohkan dengan Silver Boy yang juga lovebird lutino mata hitam, cewek, dan belakangan ini makin moncer di arena lomba.

“Prestasi Silver Boy juga sudah banyak, meski belum sebanyak Golden Boy. Bahkan jika sudah narik, ngekeknya lebih panjang daripada Golden Boy,” kata Om Hany.

Dalam sebuah even, Om Hany pernah menurunkan Golden Boy dan Silver Boy. Saat itu, Silver Boy tampil sebagai juara 1, mengalahkan Golden Boy yang bakal jadi jodohnya, he.. he.. he..

Lovebird Silver Boy
Silver Boy juga jenis lutino mata hitam, jenis kelamin betina.

Klarifikasi status LB Golden Boy

Dalam kesempatan ini, Om Hany ingin meluruskan masalah status Golden Boy, lantaran banyak lovebird lovers yang menanyakan masalah tersebut.

“Golden Boy memang berasal dari kandang koloni, namun tidak ada indukannya. Sebab, Golden Boy sejatinya lovebird impor yang ditempatkan di kandang koloni,” ujarnya.

Kandang koloni yang dimaksud adalah JBF (kini ganti nama Ebod Jaya Bird Farm). Nah, karena burung impor dan tidak ada indukan, tentunya Golden Boy tidak punya kakak dan adik di Indonesia.

Masalah ini perlu diluruskannya, karena banyak penggemar yang telah membeli lovebird yang konon merupakan “adik” dan / atau “anakan” Golden Boy.

Penangkaran lovebird JBF Bekasi
Om Hany: Golden Boy burung impor dan belum pernah diternak.  

Golden Boy belum punya anakan, karena selama ini memang tidak pernah diternak atau dipasangkan. Karena itu pula, Om Hany ingin menjodohkan Golden Boy dengan Silver Boy, dua lovebird yang sama-sama sering juara.

“Kalau tak percaya, tanyakan saja kepada Mas Sunar, perawat pertama yang mengetahui persis status Golden Boy,” ujarnya.

“Jangan terkecoh. Saya ingatkan, Golden Boy belum punya adik, karena memang burung impor. Juga tidak punya anakan, karena belum pernah diternak,“ tandasnya. (d’one)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.