Bulu belum kering, kacer Raja Goda absen di Piala Raja

Bintang Jagad SF Depok kemungkinan hanya menurunkan gaco di kelas kenari dalam Piala Raja 2014 di Candi Prambanan Jogja, 7 September mendatang. Sebab kacer Raja Goda yang selama ini moncer di Jabodetabek baru rampung mabung, namun bulu-bulunya belum kering.

Om Bayu - Bintang Jagat SF
Bayu: Raja Goda absen di Piala Raja

Om Bayu, sang pemilik, sebenarnya sangat berharap Raja Goda bisa turun di Piala Raja, berhadapan dengan lawan-lawan hebat seperti Rincong Aceh, Angkatan Perang, Adipati, Hipnotis, Speed Racer, Adventure, dan lain-lain.

“Tapi apa mau dikata? Piala Raja tahun ini absen dulu. Bulubulu RG (Raja Goda) belum tuntas, masih basah. Oktober nanti baru bisa tampil maksimal,” ujar Om Bayu, ketika ditemui di homebase Bintang Jagat SF di kawasan Depok, Jawa Barat.

Sudah dua bulan ini Raja Goda absen dari berbagai even lomba, karena sedang mabung. Meski saat ini sudah mulai rapi nyulam, naum bulu-bulunya belum kering betul.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Dia berharap, Bintang Jagat SF masih bisa meraih prestasi di kelas kenari. Rencananya, ada dua gaco kenari yang diturunkan, yaitu Neymar dan Van Versi. Dua jagoan ini ditangani sang kakak, Om Fahmi, yang memang spesialis kenari.

Bintang Jagat SF yang digawangi duet kakak-beradik Om Bayu dan Om Fahmi, didukung mekanik Mr Komar, selama ini memang eksis di kelas kacer dan kenari. Nama mereka melambung tiga tahun lalu, terutama berkat prestasi kacer Bintang Jagat.

Kacer Bintang Jagat kini sudah masuk ke kandang ternak, dan prestasinya diteruskan sang pelapis, Raja Goda. Sudah puluhan gelar juara diraih kacer Raja Goda dalam berbagai even di Jabodetabek maupun luar kota.

Kacer Raja Goda
Kacer Raja Goda sebelum mabung.

Sehari-hari burung ini ditangani Mr Komar, mekanik bertangan dingin yang sudah sering mencetak kacer jawara. Beberapa kacer milik Om Bayu / Om Fahmi hasil polesan Mr Komar antara lain Bintang Jagat, Bledex, Kaisar Rock, dan Raja Goda.

Raja Goda memiliki gaya eksotik saat bertarung di lapangan. Sambil ngerol-nembak dengan speed rapat, burung ini selalu menari meliuk liuk lentur, dengan  sayap bergetar-getar.

Kacer Raja Goda
Bulu kacer Raja Goda belum kering.

Suara isiannya terdiri atas kolibri ninja, jalak hongkong, cucak jenggot, cucak rante, hingga senjata andalan berupa crecetan rapat burung gereja tarung dan cililin, yang dibawakan dengan suara kasar dan volume tembus.

Keistimewaan inilah yang membuat banyak pemain ingin meminang Raja Goda, kendati duet kakak-beradik ini belum bersedia melepasnya. (d’one)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.