Download ragam suara burung cendet dari Afrika dan Eropa

Cendet yang umum dipelihara di Indonesia adalah bentet kelabu / long-tailed shrike (Lanius schack). Masih ada dua jenis cendet lainnya di negeri kita, yaitu bentet loreng / tiger shrike (Lanius tigrinus) dan bentet cokelat / brown shrike (Lanius cristatus). Nah, di mancanegara juga ada jenis cendet lainnya, terutama dari Afrika dan Eropa. Yuk, kita dengar dan download ragam suara burung cendet dari Afrika dan Eropa.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Cendet aFrika
Burung-burung dari kelompok shrike / cendet juga dijumpai di mancanegara.

Burung cendet, bentet, pentet, toet, atau dalam literatur internasional disebut shrike termasuk dalam keluarga Laniidae. Di seluruh dunia terdapat 31 spesies burung dari keluarga ini, yang sebagian besar tersebar di Eurasia dan Afrika.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Secara umum, karakter burung-burung dari kelompok shrike ini sama, yaitu predator kecil yang senang menancapkan buruan atau mangsanya pada duri-duri.

Burung-burung cendet memiliki suara yang keras, serta pintar pula meniru suara kicauan burung lain secara cepat dan fasih. Karena itulah, cendet termasuk burung kicauan yang relatif mudah dimaster dengan aneka suara, termasuk suara kicauan dari spesies cendet lainnya.

Beberapa spesies cendet di mancanegara memiliki suara kicauan bervariasi, dan menjadi burung popular pula terutama di Afrika. Adapun di Eropa lebih sering dijadikan objek bagi para pegiat konservasi maupun sebagai objek penelitian.

Berikut ini beberapa jenis burung cendet di Eropa dan Afrika, yang suara kicauannya bisa Anda dengar dan download sebagai bahan masteran untuk burung cendet kesayangan di rumah.

1. Woodchat shrike (Lanius senator)

Woodchat shrike adalah spesies burung cendet yang banyak ditemukan di Afrika Utara serta beberapa negara di Eropa dan Asia Tengah. Penampilannya cukup cantik dan sedikit berbeda dari cendet yang ada di Indonesia.

Woodchat shrike
Woodchat shrike (Lanius senator)

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Spesies ini memiliki warna bulu hitam-putih khas cendet. Namun bagian kepalanya kecokelatan. Suara kicauan penuh variasi yang dibawakannya dengan irama ngerol. Selain itu, burung ini juga pintar meniru suara kicauan burung lainnya.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Berikut ini beberapa suara kicauan woodchat shrike:

  • Suara kicauan woodchat shrike variasi 1 | DOWNLOAD
  • Suara kicauan woodchat shrike variasi 2 | DOWNLOAD

Lihat spesies cendet mancanegara lainnya:

Red-backed shrikeMasked shrikeMackinnon’s shrike | Yellow-billed shrike

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

Komentar ditutup.