Fahmi Bintang Jagad SF: Belahan Jiwa Jr ke Jogja, Neymar absen

Para pemain dari berbagai daerah di Indonesia terus menyiapkan burung-burung terbaik untuk diturunkan dalam even kolosal Piala Raja 2014 di Jogja, Minggu (7/9) mendatang. Begitu pula yang dilakukan Om Fahmi dari Bintang Jagad SF Depok. Dia menyiapkan dua kenari andalannya, Belahan Jiwa Jr dan Leo. Adapun Neymar kali ini diistirahatkan.

Bintang Jagad SF digawangi dua kakak-beradik, yaitu Fahmi dan Bayu. Sang kakak, Om Bayu, lebih eksis di kelas kacer dengan andalan Raja Goda. Adapun sang adik bermain di kelas kenari.

Bintang Jagad SF
Bintang Jagad SF digawangi Om Fahmi (3 dari kanan) dan Om Bayu (kiri).

Banyak kenari jawara yang telah diorbitkannya. Di kelas standar besar, Om Fahmi punya beberapa gaco yang malang-melintang di Jabodetabek, seperti Neymar, Van Persie, dan Leo.

Adapun di kelas kenari isian, saat ini ada dua langganan jawara yang bisa diandalkannya, yaitu Belahan Jiwa Jr dan Gladiator.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Dalam Piala Raja di Taman Candi Prambanan Jogja, 7 September mendatang, Om Fahmi hanya menurunkan Belahan Jiwa Jr dan Leo. “Yang lain kondisinya belum maksimal,” kata Om Fahmi yang juga pemrakarsa dan pengurus komunitas Penggemar Kenari Isian Indonesia (PKII).

Neymar sebenarnya sangat tangguh. Track record prestasinya cukup menjanjikan. Kenari jenis LC / lancashire dengan ring NB 12 itu dibelinya dari Andre Sutanto beberapa bulan lalu.

Kenari Neymar
Kenari Neymar terpaksa absen di Piala Raja.

Prestasinya sudah teruji di berbagai even nasional, baik sebelum maupun sesudah ada di tangannya. “Kali ini Neymar absen di Piala Raja. Baru bulan depan bisa on-fire,” tambah Om Fahmi, owner showroom alat music dan music school di Bekasi.

Begitu pula kenari Van Persie, jenis YS / yorkshire dengan ring NB 13. Burung ini dibeli dari Om Joko (Bogor), dan sudah sering menjuarai lomba. Van Persie dan Neymar adalah kenari standar besar.

Di kelas kenari standar besar, Om Fahmi juga menyiapkan orbitan baru, Leo, yang sudah membuktikan prestasinya dalam even nasional Presiden Cup III di Jakarta, 22 Juni lalu.

Kenari Belahan Jiwa Jr
Belahan Jiwa Jr: YS lokal yang kerap juara di kelas kenari isian.

Yang bakal menarik ditonton dalam Piala Raja nanti adalah kenari Belahan Jiwa Jr. Sama seperti Gladiator, kenari isian ini memiliki isian full blackthroat. Prestasi keduanya sudah teruji pula dalam even Presiden Cup III dan Papburi Klaten.

Belahan Jiwa Jr merupakan kenari kenis YS lokal. Sudah banyak kicaumania yang ingin meminangnya. Bahkan ada yang berniat menukarnya dengan motor gede seharga Rp 50 juta. “Ada yang mengajukan penawaran seperti itu, namun saya belum cocok harganya,” ujar Om Fahmi. (d’one)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.