Kios burung Om Aan jadi ampiran kicaumania Rembang

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Tidak seperti Kota Pati atau Semarang yang sudah punya pasar burung tersendiri, Rembang sampai saat ini belum memilikinya. Itu sebabnya, kios-kios burung yang ada di wilayah itu selalu menjadi ampiran para kicaumania di Rembang. Salah satunya adalah kios burung Om Aan di Jalan HOS Cokroaminoto Rembang, Jawa Tengah.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Kios Om Aan Rembang
Om Aan mulai membuka kios burung tahun 2009.

Om Aan mengawali bisnis burung berkicau pada tahun 2009. Saat itu dia berfikir, bisnis apa sih yang modalnya relatif keci, namun hasilnya cukup menjanjikan?

“Setelah survei kesana-kemari, menimbang ini dan itu, akhirnya ketemu juga, yaitu berjualan burung kicauan,” kata Om Aan.

Alasan utamanya, Kota Rembang belum punya pasar burung. Berbeda dengan kota lain seperti Pati yang punya Pasar Burung Gowangsan, atau Semarang yang punya Pasar Burung Karimata.

Om Aan sempat survei ke Pasar Gowangsan Pati, dan di situlah dia menjumpai fakta betapa burung kicauan punya banyak penggemar. Kios atau lapak pedagang tak pernah sepi pembeli.

Saat itulah dia mantap membuka kios burung. Tapi jenis burung apa yang paling laris di Kota Rembang, agar modalnya cepat berputar? Om Aan mengadakan survei lagi, dan jawabannya tidak lain burung kenari.

“Perawatan kenari relatif paling mudah. Selain itu, kenari juga mudah diternak. Tahun 2009, saya mulai buka kios, dengan produk dominan burung kenari,” jelas Om Aan.

Setelah lima tahun berjalan, Om Aan tak hanya berjualan kenari, tetapi berbagai jenis burung kicauan, seperti kacer poci, cucak hijau, murai batu, branjangan, lovebird, cucak jenggot, beo, kepodang, dan sebagainya.

Kios Burung Om Aan Rembang
Jalak suren ombyokan di Kios Burung Om Aan.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Bahkan Om Aan juga menyediakan aneka jenis burung jalak, seperti jalak suren, jalak putih, jalak rio-rio, jalak nias, dan jalak kebo.

Pleci juga ada, mulai dari pleci lombok, pleci dada putih, pleci jawa, bahkan termasuk burung opior yang di kalangan kicaumania Rembang kerap disebut pleci opior.

Pleci opior
Puluhan pleci opior dijual seharga Rp 80.000 / ekor.

“Kalau di sini ada burung yang bagus dikit, biasanya langsung dilirik pemain. Jika maharnya cocok, ya saya lepas. Teman- teman yang suka lomba maupun latber sering nongkrong di sini, sambil memantau kalau-kalau ada burung prospek,” tukas Om Aan.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Pleci opior
Penampakan pleci opior dari dekat.

Selain berjualan burung bakalan, Om Aan juga menyediakan berbagai merek pakan burung, sangkar dan aksesoris sangkar, serta vitamin obat-obatan untuk burung. (v1rgoboy)

Berikut ini daftar harga burung bakalan di Kios Burung Om Aan per September 2014. Semua harga dihitung per ekor:

Jenis BurungHargaKondisi
Jalak surenRp 370.000anakan, masih meloloh
Jalak putihRp 750.000anakan  masih meloloh
Jalak niasRp 120.000
Jalak rio-rioRp 70.000
Jalak hitam / jalak keboRp  80.000
BeoRp 700.000
Kenari lokalRp 125.000
Lovebird palamasRp 200.000
Lovebird pastel biruRp 200.000
Lovebird pastel kuningRp 250.000
Lovebird hijau standarRp150.000
Kacer pociRp 350.000trotol
Cucak hijauRp 550.000
Murai batu borneoRp 550.000
TrucukanRp 30.000
Pleci lombokRp 25.000
Pleci dada putihRp 50.000
Pleci jawaRp 40.000
Pleci opiorRp 80.000
Cucak jenggotRp 170.000
Branjangan NTBRp 80.000
KepodangRp 200.000

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.