Perawatan kacer Misteri Bahari, pencetak hattrick di Gubernur Cup Jateng

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Penampilan kacer Misteri Bahari dalam Lomba Burung Berkicau Gubernur Cup Jawa Tengah, Minggu (31/8) lalu, benar-benar memuaskan publik yang hadir di kompleks Wonderia Semarang. Gaco milik Mr Hadiyanto (Tegal) ini sukses menjuarai tiga kelas yang dilombakan, alias mencetak hattrick.

Kacer Misteri Bahari
Misteri Bahari, tiga kali juara 1 dalam even Gubernur Cup Jateng di Semarang, Minggu (31/8).

Misteri Bahari selama ini memang malang-melintang dalam berbagai even di wilayah barat pantura Jawa Tengah, mulai dari Kendal, Batang, Pekalongan, Pemalang, Tegal, hingga Brebes. Sehari-hari, burung ini ditangani oleh Om Dolop.

Usai meraih prestasi mengesankan di Semarang, Om Kicau mendekati Om Dolop, sekadar meminta tips perawatan kacer Misteri Bahari, untuk dibagikan kepada sobat-sobat kacermania.

Om Dolop dan kacer Misteri Bahari
Om Dolop bersama kacer Misteri Bahari.

Menurut Om Dolop, perawatan Misteri Bahari relatif mudah. Setiap pagi, sekitar pukul 06.30, burung dikeluarkan dam buka kerodong. Selanjutnya diberi lima ekor jangkrik.

<---maaf menyela sebentar--->

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

-----------------------------------

“Setelah itu, barulah burung dimandikan. Selesai dimandikan, dijemur selama kurang lebih tiga jam, setelah itu diistirahatkan sampai sore hari,” kata Om Dolop.

Sore hari, burung kembali dimandikan. Selanjutnya diangin-anginkan sambil diberi lima ekor jangkrik lagi. Petang hari, burung langsung dimasukkan ke rumah untuk diistirahatkan sampai esok pagi.

Satu sendok teh kroto
Satu sendok teh kroto jelang lomba.

“Kalau mau lomba, porsi jangkrik pada hari Minggu ditambah lima ekor, serta diberi satu sendok teh kroto. Selain jangkrik, pakan utama sehari-hari dan sampai saat lomba adalah voer kuning,” ujar Om Dolop.

voer kuning
Misteri Bahari sehari-hari pakai voer kuning.

Sampai H-1 menjelang Piala Raja, Mr Hadiyanto belum dapat memastikan apakah berangkat ke Piala Raja atau tidak. Yang sudah memastikan berangkat justru koleganya, Mr Willy, yang membawa kacer Pegasus dan tak kalah garang dari Misteri Bahari.

Bagi pembaca omkicau.com yang ingin berbagi perawatan kacer dengan Om Dolop, silakan kontak di nomor 0877.3050.9657. (Waca)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.