Perawatan kacer Misteri Bahari, pencetak hattrick di Gubernur Cup Jateng

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Penampilan kacer Misteri Bahari dalam Lomba Burung Berkicau Gubernur Cup Jawa Tengah, Minggu (31/8) lalu, benar-benar memuaskan publik yang hadir di kompleks Wonderia Semarang. Gaco milik Mr Hadiyanto (Tegal) ini sukses menjuarai tiga kelas yang dilombakan, alias mencetak hattrick.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Kacer Misteri Bahari
Misteri Bahari, tiga kali juara 1 dalam even Gubernur Cup Jateng di Semarang, Minggu (31/8).

Misteri Bahari selama ini memang malang-melintang dalam berbagai even di wilayah barat pantura Jawa Tengah, mulai dari Kendal, Batang, Pekalongan, Pemalang, Tegal, hingga Brebes. Sehari-hari, burung ini ditangani oleh Om Dolop.

Usai meraih prestasi mengesankan di Semarang, Om Kicau mendekati Om Dolop, sekadar meminta tips perawatan kacer Misteri Bahari, untuk dibagikan kepada sobat-sobat kacermania.

Om Dolop dan kacer Misteri Bahari
Om Dolop bersama kacer Misteri Bahari.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Menurut Om Dolop, perawatan Misteri Bahari relatif mudah. Setiap pagi, sekitar pukul 06.30, burung dikeluarkan dam buka kerodong. Selanjutnya diberi lima ekor jangkrik.

“Setelah itu, barulah burung dimandikan. Selesai dimandikan, dijemur selama kurang lebih tiga jam, setelah itu diistirahatkan sampai sore hari,” kata Om Dolop.

Sore hari, burung kembali dimandikan. Selanjutnya diangin-anginkan sambil diberi lima ekor jangkrik lagi. Petang hari, burung langsung dimasukkan ke rumah untuk diistirahatkan sampai esok pagi.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Satu sendok teh kroto
Satu sendok teh kroto jelang lomba.

“Kalau mau lomba, porsi jangkrik pada hari Minggu ditambah lima ekor, serta diberi satu sendok teh kroto. Selain jangkrik, pakan utama sehari-hari dan sampai saat lomba adalah voer kuning,” ujar Om Dolop.

voer kuning
Misteri Bahari sehari-hari pakai voer kuning.

Sampai H-1 menjelang Piala Raja, Mr Hadiyanto belum dapat memastikan apakah berangkat ke Piala Raja atau tidak. Yang sudah memastikan berangkat justru koleganya, Mr Willy, yang membawa kacer Pegasus dan tak kalah garang dari Misteri Bahari.

Bagi pembaca omkicau.com yang ingin berbagi perawatan kacer dengan Om Dolop, silakan kontak di nomor 0877.3050.9657. (Waca)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.