Kombinasi dahsyat suara cigun dan ciput untuk masteran

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Ciblek dada kuning dan dada putih sudah lama menjadi burung kicauan favorit di Indonesia. Belakangan ada kerabatnya yang tak kalah ciamik, yaitu ciblek gunung, yang kini menjadi salah satu burung master andalan sekaligus burung lomba. Ciblek gunung (cigun) terbukti tangguh di arena lomba, dan banyak dicari karena suara tembakannya yang mantep abis! Bagaimana kalau suara tembakan cigun dan ciblek putih (ciput) digabungkan? Tentu akan jadi kombinasi suara dahsyat untuk masteran.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Burung ciblek gunung Imoet CPT-15
Burung ciblek gunung punya tembakan yang keren abis.

Ciblek gunung (Prinia atrogularis) termasuk spesies burung dari keluarga prenjak, atau dalam bahasa Inggris disebut kelompok burung prinia. Spesies ini terdiri atas tujuh subspesies / ras yang tersebar mulai dari Himalaya hingga Asia Tenggara, termasuk Semenanjung Malaysia dan Indonesia.

Satu hal yang menjadikan burung ini banyak digemari adalah suara kicauannya yang lebih lantang dan ngerol daripada jenis ciblek lainnya. Meski kicauannya tidak sevariatif ciblek kebun (ciblek putih dan ciblek kuning), tembakannya yang ngerol mampu menarik minat penggemar burung untuk memilikinya.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Alhasil, banyak penggemar burung ciblek biasa yang ketularan, sehingga berusaha membuat burung ciblek mereka rajin mengeluarkan suara tembakan yang dikenal dengan istilah suara ngebren.

Suara cigun dan suara tembakan ciput memang hampir mirip. Namun jika dibandingkan kekuatan vokalnya, suara ciblek gunung lebih kristal dan lebih lantang daripada suara tembakan (ngebren) burung ciblek dada putih.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Selain itu, tembakan cigun suara ngebren ciput kerap dimanfaatkan sebagai audio masteran, terutama untuk burung kicauan jenis lain seperti murai batu, cucak hijau, lovebird, cendet, atau branjangan. Tetapi jika suara kicauan mereka dikombinasikan, tentu hasilnya akan menjadi suara masteran yang cukup menarik.

Berikut ini kombinasi dahsyat suara tembakan ciblek gunung dan ciblek putih yang bisa dimanfaatkan untuk masteran:

  • Suara kombinasi cigun dan ciput – variasi 1
  • Suara kombinasi cigun dan ciput – variasi 2
  • Suara kombinasi cigun dan ciput – variasi 3
  • Suara kombinasi cigun dan ciput – variasi 4

Download kombinasi suara cigun dan ciput (klik di sini)

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

  1. Om saya selama 2 minggu sudah melakukan terapi TBB ke cucak hijau saya. Alhamdullilah sudah ngeplong keras. Lalu untuk perawatan selanjutnya gmn? Apa harus 3x berturut turut lagi dalam 1 Minggu? Apakah TBB punya efek samping?

    Sekian om terima kasih.

Komentar ditutup.