Pentet Incognito dan kacer Bintang Sektor terbaik di Rajawali S3 BSD

Pentet Incognito milik Duta Ong dan kacer Bintang Sektor milik Bintang Cakra (Cakra Team) tampil sebagai yang terbaik di kelasnya dalam Lomba Burung Berkicau Rajawali S3 BC di pelataran Kantor Samsat Jl Pahlawan Seribu BSD Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (14/9).

Kelas murai batu Rajawali S3 BC BSD
Persaingan ketat di kelas murai batu dalam even Rajawali S3 BC di BSD, Serpong, Minggu (14/9).

Even bertajuk Road to BnR Award ini menjadi ajang persiapan menuju BnR Award yang akan digelar Desember mendatang. Sekitar 850 tiket terjual. Kelas murai batu, lovebird, dan cucak hijau paling ramai, dan diikuti sejumlah burung ternama di Jabodetabek.

Dua kelas pentet dimenangi Incognito, gaco langganan juara milik Duta Ong (BSD City). Tidak salah jika Duta Ong dijuluki sebagai spesialis pentet bertangan dingin, karena gaco yang ada di tangannya selalu sukses menjuarai lomba.

Di Kelas BnR Vit, pentet Incognito berada di urutan pertama. Juara kedua pun diraih gaco milik Duta Ong, yaitu Akserbix. Incognito juga menjuarai Kelas Vita Grow, diikuti Bilik milik Raja Mac dari RR SF.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kriteria cendet berkualitas
Duta Ong punya koleksi 36 pentet jawara, termasuk Incognito dan Babylon.

Kacer Bintang Sektor, gaco lawas milik Bintang Cakra dari Cakra Team, juga menjuarai dua kelas. Panitia membuka tiga kelas kacer, di mana Kelas AMB dan BnR Vit dijuarai Bintang Sektor. Satu sesi lagi, Vita Grow, dimenangi kacer Pendekar kepunyaan Firdaus dari Gading Serpong.

Kacer Bintang Sektor
Kacer Bintang Sektor dua kali juara 1.

Ada dua burung lagi yang berhasil nyeri dalam even ini, yaitu kenari T-Rek milik Idunk / Yogi dari Naga Hitam SF, serta cucak hijau Gun’s N Roses milik Dahlan (Maharani SF).

Kenari T-Rek menjuarai dua kelas standar besar. Adapun dua kelas standar kecil dijuarai dua kenari yang berbeda, yaitu Ethan milik Eko HI dari Semarang Team dan ABG milik Indra (PDK Mahakarta).

Semarang Team bisa dibilang mendominasi empat kelas kenari. Dalam daftar juara, cuma Kelas Standar Besar BnR Vita Grow saja yang tak ada perwakilan dari Semarang Team. Tetapi tiga kelas lainnya, tim ini menempatkan gaco-gaconya di peringkat atas.

Bahkan gaco mereka bernama Kartikhe milik Franky Londo, yang menjadi juara 5 dan 6 di kelas kenari standar kecil, bisa menjadi runner-up di kelas standar besar.

Adapun cucak hijau Gun’s N Roses menjuarai dua dari tiga kelas yang dilombakan. Satu kelas lagi dimenangi gaco lawas sarat prestasi, Dolpino, milik Jhonpur dari Junior Team.

Jhonpur dan cucak hijau Dolpino
Cucak hijau Dolpino milik Jhonpur meraih satu gelar juara.

Selain juara pertama di Kelas BnR Vit, cucak hijau Dolpino juga menjadi juara 3 Kelas Vita Grow. Kehadiran Om Jhonpur kali ini untuk mensosialisasikan even JP Enterprise di Limo, Depok, 4 Oktober mendatang. Gelaran ini bertajuk Menuju Piala Panglima TNI.

Kelas lovebird digelar tiga sesi, dan diluberi peserta. Persaingan pun berlangsung sengit, sehingga tak ada lovebird yang berhasil nyeri, apalagi hattrick.

Mata Dewa milik Chaplin Ardhy (Happard BC) sukses menjuarai Kelas AMB, unggul atas Rihanna milik Robby (V2) dan Magic kepunyaan Giyo KM dari Duta KM.

Lovebird Mata Dewa
Lovebird Mata Dewa milik Chaplin Ardhy juara 1 dan 2.

Lovebird Mata Dewa nyaris meraih double winner. Sayangnya, saat tampil di Kelas BnR Vit , gaco ini harus puas di urutan kedua di bawak Koyes milik Ndiks Doank (Titasic).

Kelas Vita Grow dijuarai lovebird Florence kepunyaan Mpe / Amin (Pamulang), diikuti Soimah milik Gatep (Happard BC) dan Encun milik H Didi CBF.

Even Rajawali S3 BC yang digawangi M Toha dan V Jay RJS ini membuka enam kelas murai batu, termasuk dua kelas murai batu ekor hitam.

Jagoan milik Aboen (Duta Garden) bernama Rencong menjuarai Kelas MB Ekor Hitam BnR Vit. Juara kedua dan ketiga diraih Super Bren milik Yunus (Pinang) serta Serambi Mekah milik Mr B-Jo (Betawi BC). Satu kelas murai blacktail lainnya dijuarai Ononiha milik Tri (Gading).

Mr B-Jo dan MB Serambi Mekah
Mr B-Jo (kiri) andalkan Serambi Mekah di kelas MB ekor hitam.

Dua kelas MB ekor hitam memang tak seramai empat kelas murai batu lainnya. Peserta di kelas murai batu umum ini benar-benar full, dan persaingannya juga sangat ketat. Tak ada jagoan yang menang lebih dari dua sesi.

Aji Mumung milik Gito / Huda (Bintaro) menjuarai Kelas RSJ. Setan Sumatera milik H Jambrong (Sumatera Team) berjaya di Kelas AMB. Adapun Kelas BnR Vit dan Vita Grow masing-masing dimenangi murai batu Mantili (Adi – Illago) dan Sonita (Rezky – Metro SF).

Om Nanang PLN sukses bersama anis merah Matador.Gaconya menjuarai satu-satunya kelas anis merah, sekaligus mengobati kegagalannya dalam Piala Raja di Jogja, pekan sebelumnya.

Anis merah Matador
Anis merah Matador milik Nanang PLN juara 1.

Sebagian peserta berencana menampilkan burung-burungnya dalam even 21Th Free York BC Cup di Lapangan Banteng Jakarta, Minggu tanggal 21 September 2014. (d’one)

Kru JP Enterprise
Kru JP: Kami tunggu di gelaran JP Enterprise, 4 Oktober 2014.
Happard BC dan Cakra Team
Happard BC berkolaborasi dengan Cakra Team sukses di lovebird dan kacer.

Hasil Lomba Rajawali S3 BSD Serpong (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.