Lovebird SS (Sun Shine) dipindah ke markas Brother SF Bekasi

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Persaingan kelas lovebird yang makin sengit di Jabodetabek membuat Om Hany Faroko, pimpinan Brother SF, memindahkan lovebird SS (Sun Shine) dari Solo ke markasnya di Rawalumbu, Bekasi. Lovebird juara Presiden Cup III ini bakal disiapkan ke even Menuju Piala Panglima TNI di Lapangan Banteng Jakarta, 19 Oktober 2014.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Lovebird Sun Shine (SS)
Lovebird SS, juara 1 Presiden Cup III dan juara 3 Piala Raja 2014, kini disimpan di Bekasi.

Selama ini SS dirawat Om Yusak di Solo bersama beberapa gaco lovebird lainnya seperti D’bora. Lovebird ini merupakan hasil penangkaran Om Andi GBU, kemudian diorbitkan ke berbagai even, dan terpantau Om Yusak yang dipercaya menjadi kier master sekaligus perwakilan Brother SF di Jateng-DIY.

Dalam even nasional Presiden Cup III di Jakarta, 22 Juni lalu, Brother SF menjuarai tiga dari 12 kelas yang dilombakan. SS menjuarai Kelas B Poor 400, sedangkan dua gelar lain diborong lovebird Fernando yang saat itu masih berusia 7 bulan.

SS tak hanya moncer di Presiden Cup III. Dalam even kolosal Piala Raja 2014 (7/9), gaco ini tampil sebagai juara 3 Kelas Pariwisata C, satu tingkat di atas Golden Boy yang juara 4. Adapun D’bora menjadi juara 7 Kelas Sekar Kedaton C.

Lovebird Sun Shine (SS)
Lovebird Sun Shine (SS) kini dirawat di Bekasi.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Menurut Om Hany Faroko, saat ini SS sudah dipindahkan dari Solo ke basecamp Brother SF di Rawalumbu, Bekasi. Burung ini siap menjadi pendamping Golden Boy, Fernando, dan Silver Boy guna menghadapi beberapa even besar di Jabodetabek.

“Kita siapkan SS ke even Menuju Piala Panglima TNI di Jakarta, 19 Oktober 2014. Seminggu kemudian mengikuti Sumpah Pemuda Cup I, dan seterusnya sampai BnR Award, Desember mendatang,” kata Om Hany.

Selama ini SS menjadi amunisi Brother SF di Blok Tengah. Kini sudah ada pelapis yang tangguh, yaitu D’bora yang sukses menjuarai Latpres Perwira Team di Sukoharjo (11/9). Hal inilah yang membuatnya berani menarik SS ke Bekasi, untuk memperkuat amunisi Brother  SF di Jabodetabek.

SS merupakan lovebird yang menyenangkan, karena perawatannya relatif sederhana. Om Kicau sudah pernah memuat tips perawatan lovebird SS (silakan cek di sini), juga video lovebird D’bora.

Om Hany menambahkan, sejumlah lovebirdnya kini dalam kondisi on-fire. Bahkan tidak hanya lovebird, murai batu Pattimura juga sudah beres mabung dan kini siap ditampilkan kembali ke lapangan.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Hany Faroko dan kru Brother SF
Om Hany Faroko (4 dari kiri) bersama kru di markas Brother SF, Rawalumbu, Bekasi.

Mengawali kiprahnya sebagai pemain, Februari lalu, Brother SF kini menjelma menjadi salah satu kekuatan besar di Jabodetabek. Awalnya Om Hany hanya fokus di lovebird, melalui Golden Boy. Setelah itu satu-persatu lovebird jawara menghiasi rumahnya, termasuk Silver Boy, Fernando, dan SS.

Golden Boy dipinang Om Hany dalam satu paket bersama murai batu Kupra. Pelan tetapi pasti Kupra terus berprestasi, sehingga Brother SF juga melirik kelas murai batu yang tak kalah ramai di Jabodetabek.

Saat ini Brother SF mengoleksi beberapa murai batu jawara, antara lain Kupra, Pattimura, Modus, dan Gajahmada. “Semuanya sudah pernah juara,” tutur Om Hany yang baru saja dipercaya menjadi bendahara Jayakarta Team.

Murai batu Kupra
Murai batu Kupra selalu ngotot di lapangan.
Murai batu Patimura
Murai batu Patimura.

Murai batu Kupra yang baru saja rampung mabung akan dijajal dalam even Anniversary Garuda Team Kemayoran di Lapangan Banteng Jakarta, Minggu (28/9) mendatang. Dalam even tersebut, Brother SF juga akan menurunkan gaco barunya, murai batu Meteor. (d’one)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

Komentar ditutup.