Joker KKM siap berkiprah lintas-EO

Sejumlah kicaumania muda terlihat memakai seragam T-Shirt hitam. Pada bagian depan kaos hitam itu terdapat gambar cendet. Adapun bagian belakangnya tertulis: Joker KKM. Ya, itulah sekelompok kicaumania muda yang tergabung dalam Joker Komunitas Kicau Mania (KKM).

Om Kicau mengamati mereka saat mengikuti Lomba Burung Berkicau Bupati Cup Sragen yang digelar PBI, Minggu (21/9) lalu. Saat itu lomba belum dimulai.

Sebagian dari mereka menunggui burungnya masing-masing. Sebagian lagi menggantang burung di ranting pepohonan, tapi ada pula yang melakukan perawatan karena hampir tiba waktu lomba.

Para personel Joker KKM berasal dari berbagai daerah. Sebagian besar berdomisili di Ngawi (Jawa Timur) seperti Sambung Macan, Sine, Dung Miri, Sambirejo, dan lain-lainnya. Sebagian lagi berasal dari Sragen, Jawa Tengah.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Struktur organisasi Joker KKM terlihat cukup rapi. Lihat saja, ada Dewan Pembina yang diduduki Mul, Ketua Om Sigit, Wakil Ketua Pur, Bendahara Erwin, Sekretaris Sidiq, Ketua Bidang Umum Dedi, Humas Roni, Bidang Transportasi Cokro, bahkan juga posisi marketing yang digawangi Adit dan Arjo.

Personel Joker KKM
Sebagian personel Joker KKM: (dari kiri) Pur, Dedi, Yudi, Mul, Adit, Roni, dan Sigit.

Menurut Om Sigit, salah seorang pendiri Joker KKM bersama Mul, even Bupati Cup Sragen garapan PBI Cabang Sragen ini menjadi ajang untuk mememastikan setelan lomba.

Jagoan yang diturunkan di sini antara lain cucak hijau Jenderal, cendet Bejo, Maharani, Sepur Mini, dan Mick Jagger, kacer Pieter dan Devil, lovebird Nowela, dan kapas tembak Jabrik.

Penampilan sejumlah jagoan mereka cukup impresif. Cendet  Maharani, misalnya, menjadi juara 2. “Bahkan penampilan cendet Maharani langsung membuat kicaumania asal Jogja kepincut. Hari itu juga, Maharani langsung dibawa pulang ke Jogja dengan mahar 20 juta,” jelas Om Sigit.

Joker KKM tak khawatir dengan lepasnya Maharani, karena masih ada beberapa cendet yang punya kualitas setara, seperti Bejo, Sepur Mini, dan Mick Jagger.

Komunitas ini siap kembali menurunkan jagoannya dalam even lokal di Ngrambe, Ngawi, kemudian mengikuti Semarak PJSI di Solo (5 Oktober 2014), serta Launching BnR Jogja di Pasar Seni Taman Gabusan, Jalan Parangtritis Jogja, 19 Oktober mendatang.

“Pada prinsipnya, Joker KKM siap turun ke berbagai kontes, termasuk even besar, lintas-EO (event organizer). Oh ya, kami juga mengundang rekan-rekan kicaumania untuk turun dalam even Kedung Banteng di Gondang, Sragen, 9 November mendatang,” ujar Om Sigit yang siap memperluas jalinan persaudaraan dengan sesama kicaumania.

Bagi yang ingin mengetahui lebih dekat dengan Joker KKM, silakan berhubungan dengan Om Sigit dengan cara add Pin BB 2388aa4a. (Waca)

Semoga bermanfaat.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.