Gotong Royong BC Jambi: MB Raja Gunung nyeri, kacer BW tampil menawan

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Latber Sspesial yang dikemas Gotong Royong BC di lapangan permanen Jalan Radja Yamin Gotong Royong, Kelurahan Selamat, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, baru saja usai Minggu (28/9) sore ini. Murai batu Raja Gunung milik Udin (Jambi) membuktikan keperkasaannya dengan menjuarai dua dari tiga kelas yang dilombakan.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Suasana lomba, latpres, dan latber di Jambi maupun beberapa daerah lain di Sumatera kali ini terasa berbeda. Penyebabnya apalagi kalau bukan kabut asap tebal yang menjadi isu nasional dalam bulan-bulan terakhir ini.

Beberapa peserta terlihat mengenakan masker. Kabut asap tebal menyelimuti Kota Jambi sejak pagi tadi, termasuk di lapangan Gotong Royong BC pimpinan Om Toni Kaset.

Latber Gotong Royong BC Jambi
Salah seorang peserta mengenakan masker, akibat kabut asap tebal.

Meski demikian, para peserta tetap antusias mengikuti lomba. Terbukti sejak pagi mereka berduyun-duyun ke arena lomba, dan memenuhi meja panitia bagian ticketing.

Ya, soal antusias lomba burung, kicaumania Jambi memang layak diacungi jempol. Demikian halnya solidaritas dan kekompakan mereka.

Dalam Latber Spesial Gotong Royong hari ini, dukungan datang dari berbagai tokoh kicaumania di Jambi, antara lain Om Herman Oey, Om Arun dan kawan-kawan dari Obit BC, dan sebagainya. Even ini juga dihadiri Wakil Ketua Jambi Team, Om Nazir.

Aksi gemilang ditunjukkan murai batu Raja Gunung. Gaco andalan Om Udin ini menjuarai dua kelas, masing-masing Bintang dan Sejati. Satu kelas lagi, Favorit, dimenangi murai batu Bandit milik Tio.

Latber Gotong Royong BC Jambi
Om Toni Kaset (2 dari kiri) bersama pemenang Kelas MB Bintang: Udin (kanan), Mirabela, dan Wawan (kiri).

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Murai batu Pikat koleksi Mirabela juga tampil menawan, dengan dua kali menjadi juara 2. Demikian pula Gagak Lumayung milik Wawan yang menjadi juara 2 dan 3.

Om Yongka Samuel, pemilik murai batu jawara bernama Panglima, kali ini coba main di kelas kacer, bersama jagoannya yang diberi nama BW. Dalam even ini, BW dikendalikan Om Eman yang menjadi pemandu bakatnya.

Tak sia-sia hasil rawatan Om Eman. BW nyaris mencetak double winner. Di kelas utama, Bintang, BW tampil sebagai burung terbaik. Juara 2 diraih kacer Reok milik Dani Rose, dan Samson milik Ramza di urutan ketiga.

Latber Gotong Royong BC Jambi
Juara 1-3 Kelas Kacer Bintang: Eman (2 dari kiri), Dani Rose, dan Ramza (kanan).

Di Kelas Sejati, BW harus puas di urutan kedua di bawah kacer Omen milik Pak Budi. Adapun juara 3 ditempati Batman, kacer andalan milik Dede.

Menurut Om Adi Godex, salah seorang juri independen, prestasi BW belakangan ini memang sedang menanjak. Dalam latber spesial di lapangan Pesona, Minggu (21/9) lalu, gaco milik Om Yongka ini juga menjadi juara 1 dan 2.

Aksi kacer BW memang memukau siang tadi. Saat menghadapi lawan-lawannya, suaranya terdengar ngotot, dengan tonjolan cililin, walet, dan jangkrik.

Sama seperti murai batu, panitia juga membuka tiga kelas lovebird. Persaingan cukup seru, sehingga tidak ada seekor burung pun yang bisa menjuarai lebih dari satu kelas.

Latber Gotong Royong BC Jambi
Para pemilik burung juara di Kelas Lovebird Bintang.

Gelar juara 1 masing-masing diraih lovebird Agnes milik Aan di Kelas Bintang, Jr milik Arun di Kelas Sejati, serta Sutris milik Om Sutris di Kelas Umum. Sutris juga menjadi juara 2 di Kelas Bintang.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Latber Gotong Royong BC Jambi
Om Tole (kiri) bersama juara 1 Kelas Kapas Tembak Bintang.

Om Toni Kaset selaku ketua panitia dan Om Tole (ketua pelaksana) mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan dukungan sobat kicaumania di Jambi yang telah menghadiri Latber Spesial Gotong Royong BC. (Kelana Lana)

Latber Gotong Royong BC Jambi
Om Toni Kaset (berdiri), Om Tole (kanan) bersama punggawa Gotong Royong BC Jambi.

Hasil Latber Spesial Gotong Royong BC Jambi (Minggu, 28 September 2014)

MURAI BATU BINTANG
  1. Raja Gunung
UdinJambi
  1. Pikat
MirabelaJambi
  1. Gagak Lumayung
WawanJambi
MURAI BATU SEJATI
  1. Raja Gunung
UdinJambi
  1. Pikat
MirabelaJambi
  1. Asherehe
AndriJambi
MURAI BATU UMUM
  1. Bandit
TioJambi
  1. Gagak Lumayung
WawanJambi
KACER BINTANG
  1. BW
Eman / YongkaJambi
  1. Reok
Dani RoseJambi
  1. Samson
RamzaJambi
KACER SEJATI
  1. Omen
Pak BudiJambi
  1. BW
Eman / YongkaJambi
  1. Batman
DedeJambi
LOVEBIRD BINTANG
  1. Agnes
AanJambi
  1. Sutris
SutrisJambi
  1. Putri
AmengJambi
LOVEBIRD SEJATI
  1. Jr
ArunJambi
  1. Toto
TotoJambi
  1. Along
Zoel BakungJambi
LOVEBIRD UMUM
  1. Sutris
SutrisJambi
  1. Nyonya
AntoJambi
  1. Baret
Didik 88Jambi
KAPAS TEMBAK BINTANG
  1. Buya
BambangJambi
KAPAS TEMBAK SEJATI
  1. Juntak
AalJambi
KENARI BINTANG
  1. Super Star
ArunJambi
  1. Eji
MirabelaJambi

Selamat kepada para pemenang, tetap semangat untuk peserta lainnya.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.