Kenari Super Star milik Om Arun makin menawan: Bagaimana perawatannya?

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Umur boleh bertambah, tetapi semangat juga bertambah. Itulah Om Arun, pemain senior di Provinsi Jambi, sekaligus penangkar lovebird. Banyak sekali gaco orbitan Om Arun yang moncer di lapangan, termasuk kenari Super Star yang akan kita ulas kali ini.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

kenari Super Star milik Arun
Kenari Super Star, jawara di Avanza Berkicau dan Gotong Royong BC.

Kenari Super Star saat ini sedang moncer-moncernya. Terakhir, burung ini sukses menjuarai Latber Spesial Gotong Royong BC, Minggu (28/9). Panitia yang hanya membuka satu kelas, sehingga Super Star tak berkesempatan meraih double winner.

Saat bertarung, aksinya sungguh menawan. Super Star berdiri di atas tangkringan dengan kepalanya yang selalu gela-gelo ke kiri dan kanan. Matanya terus menatap lawannya tiada henti, menunjukkan mentalnya yang sangat pemberani.

Beberapa even besar pernah dimenanginya, termasuk meraih double winner dalam Avanza Berkicau Cup di Jambi (8/6). Penampilannya saat mengikuti even akbar Pangdam Cup di Palembang, 21 September lalu, juga lumayan meski harus puas dua kali juara 5.

Perawatan kenari Super Star

Om Arun Jambi
Om Arun (tengah) selalu semangat di lapangan.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Mengenai perawatan kenari Super Star, Om Arun mengatakan burung ini tidak ribet. “Sehari-hari hanya pakai sangkar biasa. Kalau mau lomba, maka sehari sebelumnya pindah ke sangkar lomba,” kata dia.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Setiap pagi, sekitar pukul 08.00, Super Star mandi. Setelah itu dijemur hingga pukul 10.00. Makanan sehari-hari hanya berupa canary seed, ditambah buah apel.

Kalau mau lomba diberi menu tambahan berupa telur puyuh rebus (porsi hanya 1/2). Tidak lupa Om Arun memberinya beberapa tetes multivitamin.

Om Arun tak hanya punya amunisi di kelas kenari. Beberapa gaconya, baik lovebird, serindit, hingga murai batu, juga kerap moncer di lapangan.

Selain aktif turun ke lapangan, Om Arun kini juga menangkar lovebird. “Sampai sekarang belum saya komersialkan, jadi anakannya belum dipasarkan. Sabar ya,” kata Om Arun.

Sesekali dia bersama koleganya, Om Herman, juga menggelar lomba burung berkicau. Salah satunya adalah Reagen Cup di Selincah, Jambi, 29 Desember 2013.

Om Arun dan Om Herman
Om Arun (kanan) dan Om Herman, kapan gelar lomba lagi?

Tetapi sejak itu tak pernah lagi menggelar even, padahal banyak kicaumania di Jambi sangat menunggu lomba garapannya, he.. he.. (Kelana Lana)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.