Liga Ronggolawe Riau mulai bergulir pekan depan

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Setelah menggarap Liga Ronggolawe Sumatera, Ronggolawe Team mulai merambah ke liga provinsi. Liga Ronggolawe Bengkulu, misalnya, sudah berlangsung empat seri. Mulai Minggu (12/10) depan, akan digulirkan pula Liga Ronggolawe Riau yang dipusatkan di Taman Rekreasi Alam Mayang, Kota Pekanbaru.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Liga Ronggolawe Riau terdiri atas enam seri, yang semuanya berlangsung di Alam Mayang, dengan jadwal sebagai berikut:

  • Seri 1: 12 Oktober 2014
  • Seri 2: 26 Oktober 2014
  • Seri 3: 9 November 2014
  • Seri 4: 23 November 2014
  • Seri 5: 7 Desember 2014
  • Seri 6: 28 Desember 2014 (Grand Final

Liga Ronggolawe Jabodetabek Seri IX

Dalam setiap seri, panitia yang dikomandani Om Rizki (ketua pelaksana) akan membuka lima kelas, dengan rincian sebagai berikut:

  • Kelas Ronggolawe: Tiket Rp 250.000, hadiah juara 1 Rp 5 juta (jenis burung yang dilombakan murai batu dan kacer).
  • Kelas Jatijajar: Tiket Rp 150.000, hadiah juara 1 Rp 2 juta (jenis burung murai batu, kacer, kenari, lovebird, cucak hijau polos, dan kapas tembak).
  • Kelas Ebod Vit: Tiket Rp 120.000, hadiah juara 1 Rp 1,2 juta (jenis burung murai batu, kacer, kenari, lovebird, cucak hijau polos, kapas tembak, murai batu ekor hitam).
  • Kelas EB-Odjoss: Tiket Rp 100.000, hadiah juara 1 Rp 1 juta (jenis burung murai batu, kacer, kenari, lovebird, cucak hijau polos, kapas tembak, murai batu ekor hitam).
  • Kelas E-Bodre: Tiket Rp 50.000, hadiah juara 1 Rp 500.000 (jenis burung pleci, serindit, dan ciblek).

Setiap jenis burung yang menempati peringkat 1-10 akan memperoleh nilai. Juara 1-3 memperoleh poin 20, 16, dan 13. Juara 4-6 mendapat nilai 11, 10, dan 9. Adapun juara 7-10 memperoleh poin 8, 7, 6, dan 5.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Sistem perhitungan poin ini akan dikonversikan menjadi nilai untuk bird club (BC) di mana  burung-burung tersebut bergabung. Pada seri terakhir, panitia akan menetapkan BC terbaik (akumulasi poin tertinggi), di mana juara umum 1-3 akan memperoleh uang pembinaan sebesar Rp 5 juta, Rp 2 juta, dan Rp 1 juta.

Bagi yang berminat, silakan daftar segera. Informasi lomba selengkapnya bisa dilihat pada brosur di bawah ini:

Brosur Liga Ronggolawe Provinsi Riau
(klik gambar untuk mengunduh brosur)

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Selamat berlomba, jaga sportivitas dan fairplay.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

2 Comments

  1. om, bisakah om kicau menyelengarakan lomba(atau lomba yg dipromosikan om kicau) dibuat tertib seperti lomba burung internasional, dimana yg berkicau bener2 burungnya bukan pemilik atau pendukung burung yg teriak2 seperti neriaki burung disawah. dan memberlakukan diskualifikasi bagi pemilik burung yg teriak2. hanya saran demmi perbaikan kualitas lomba dan burung kicauan di Nusantara…salam kicau mania

    • Untuk sementara Om Kicau berperan sebagai pencerah dulu, sambil terus mendukung even-even berkualitas, baik yang digelar PBI, Ronggolawe Team, BnR, maupun EO independen.

      Terus mendorong aktivitas penangkaran, terus sosialisasi burung-burung dilindungi, membuatkan artikel-artikel yang bermanfaat, membuat suara burung, dan sejenisnya.

      Kalau Om Kicau ikut jadi EO, dikhawatirkan malah tidak bisa netral. Jadi, maqom Om Kicau utk sementara ya menjalankan apa yang telah dijalankan selama ini.

Komentar ditutup.