Liga Ronggolawe Riau mulai bergulir pekan depan

Setelah menggarap Liga Ronggolawe Sumatera, Ronggolawe Team mulai merambah ke liga provinsi. Liga Ronggolawe Bengkulu, misalnya, sudah berlangsung empat seri. Mulai Minggu (12/10) depan, akan digulirkan pula Liga Ronggolawe Riau yang dipusatkan di Taman Rekreasi Alam Mayang, Kota Pekanbaru.

Liga Ronggolawe Riau terdiri atas enam seri, yang semuanya berlangsung di Alam Mayang, dengan jadwal sebagai berikut:

  • Seri 1: 12 Oktober 2014
  • Seri 2: 26 Oktober 2014
  • Seri 3: 9 November 2014
  • Seri 4: 23 November 2014
  • Seri 5: 7 Desember 2014
  • Seri 6: 28 Desember 2014 (Grand Final

Liga Ronggolawe Jabodetabek Seri IX

Dalam setiap seri, panitia yang dikomandani Om Rizki (ketua pelaksana) akan membuka lima kelas, dengan rincian sebagai berikut:

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

  • Kelas Ronggolawe: Tiket Rp 250.000, hadiah juara 1 Rp 5 juta (jenis burung yang dilombakan murai batu dan kacer).
  • Kelas Jatijajar: Tiket Rp 150.000, hadiah juara 1 Rp 2 juta (jenis burung murai batu, kacer, kenari, lovebird, cucak hijau polos, dan kapas tembak).
  • Kelas Ebod Vit: Tiket Rp 120.000, hadiah juara 1 Rp 1,2 juta (jenis burung murai batu, kacer, kenari, lovebird, cucak hijau polos, kapas tembak, murai batu ekor hitam).
  • Kelas EB-Odjoss: Tiket Rp 100.000, hadiah juara 1 Rp 1 juta (jenis burung murai batu, kacer, kenari, lovebird, cucak hijau polos, kapas tembak, murai batu ekor hitam).
  • Kelas E-Bodre: Tiket Rp 50.000, hadiah juara 1 Rp 500.000 (jenis burung pleci, serindit, dan ciblek).

Setiap jenis burung yang menempati peringkat 1-10 akan memperoleh nilai. Juara 1-3 memperoleh poin 20, 16, dan 13. Juara 4-6 mendapat nilai 11, 10, dan 9. Adapun juara 7-10 memperoleh poin 8, 7, 6, dan 5.

Sistem perhitungan poin ini akan dikonversikan menjadi nilai untuk bird club (BC) di mana  burung-burung tersebut bergabung. Pada seri terakhir, panitia akan menetapkan BC terbaik (akumulasi poin tertinggi), di mana juara umum 1-3 akan memperoleh uang pembinaan sebesar Rp 5 juta, Rp 2 juta, dan Rp 1 juta.

Bagi yang berminat, silakan daftar segera. Informasi lomba selengkapnya bisa dilihat pada brosur di bawah ini:

Brosur Liga Ronggolawe Provinsi Riau
(klik gambar untuk mengunduh brosur)

Selamat berlomba, jaga sportivitas dan fairplay.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

2 Comments

  1. om, bisakah om kicau menyelengarakan lomba(atau lomba yg dipromosikan om kicau) dibuat tertib seperti lomba burung internasional, dimana yg berkicau bener2 burungnya bukan pemilik atau pendukung burung yg teriak2 seperti neriaki burung disawah. dan memberlakukan diskualifikasi bagi pemilik burung yg teriak2. hanya saran demmi perbaikan kualitas lomba dan burung kicauan di Nusantara…salam kicau mania

    • Untuk sementara Om Kicau berperan sebagai pencerah dulu, sambil terus mendukung even-even berkualitas, baik yang digelar PBI, Ronggolawe Team, BnR, maupun EO independen.

      Terus mendorong aktivitas penangkaran, terus sosialisasi burung-burung dilindungi, membuatkan artikel-artikel yang bermanfaat, membuat suara burung, dan sejenisnya.

      Kalau Om Kicau ikut jadi EO, dikhawatirkan malah tidak bisa netral. Jadi, maqom Om Kicau utk sementara ya menjalankan apa yang telah dijalankan selama ini.

Komentar ditutup.