Hasil Latber Polder disumbangkan kepada kicaumania yang sakit liver

Latber Polder Air Hitam Samarinda rutin digelar setiap Jumat, mulai pukul 14.30 WITA. Jadwal ini memang ditepati, terbukti Jumat (3/10) lalu digelar latber yang terdiri atas 14 kelas dan sebagian besar full peserta. Atas inisiatif panitia yang diamini para peserta, selang dua kemudian atauMinggu (5/10), digelar kembali latber untuk tujuan amal. Semua hasil latber (Rp 2.112.000) disumbangkan kepada Om Delon Melon, kicaumania yang terbaring di rumah sakit akibat penyakit liver.

Latber Polder Air Hitam Samarinda
Suasana kelas cucak hijau yang full peserta dalam Latber Polder Air Hitam Samarinda.

Latber dadakan hari Minggu itu dimulai lebih awal, yaitu pukul 13.30. Panitia yang digawangi Om Edi Polder dan Om Andung mencoba mengambil prakarsa amal, setelah mendengar kabar Bapak Mashudi, atau lebih akrab disapai Om Delon Melon, dirawat di rumah sakit lantaran sakit liver.

Seluruh hasil penjualan tiket yang terkumpul sebesar Rp 2.112.000 kemudian dibawa Om Andung dan kawan-kawan ke rumah sakit di mana Om Delon Melon dirawat, dan langsung diserahkan kepada yang bersangkutan.

Selain uang hasil penjualan tiket, ada donatur tambahan pada beberapa pedagang burung di Samarinda, yaitu Kios Kacong Sambutan, Kios Burung Pemuda, Kios Darto Pelita, Kios Hasta Bengkuring, Kios Ali Gerilya, Kios Pak Moh, dan Agus GM Ciblek.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

“Seluruh sumbangan kita serahkan Minggu malam seusai lomba. Atas nama keluarga Bapak Delon, kami mengucapkan terimakasih atas bantuan dan donasi dari para kicaumania di Samarinda. Semoga ini makin mempererat tali sitarurahmi di antara kita. Saat lomba, kita bersaing. Di luar lapangan, kita bersaudara,” kata Om Andung.

Sumbangan Polder Air Hitam
Om Andung (kiri) menyerahkan sumbangan kepada Om Delon Melon.

Bagi Polder Air Hitam, mengelola latber secara dadakan pun tidak masalah. Sebab mereka sudah memiliki fasilitas lomba permanen, bahkan terlengkap di Kalimantan Timur, serta sudah memiliki perangkat lomba lainnya seperti juri dan korlap yang selalu stand-by jika sewaktu-waktu diperlukan.

Dalam latber amal ini, kacer Over Dosis milik Alex (Golden SF) meraih double winner setelah menjuarai Kelas Sosial dan Kelas Amal. Jagoan lain yang bersinar adalah kacer Kelana milik H Hendra (Pelangi BC) yang berhasil meraih sekali juara 1 dan dua kali juara 2.

Om Alex juga berjaya di kelas murai batu. Gaconya pun diberi nama yang sama, Over Dosis, yang meraih tiga gelar juara 1 dan sekali juara 4 dari empat kelas yang dibuka panitia. MB Over Dosis tampil memukau dan ciamik, sehingga berhasil menggempur dan melibas lawan-lawannya.

Golden SF
Om Alex (berdiri, tengah) dan Tim Golden SF.

Kelas cucak hijau didominasi Alken. Burung milik Awie (Lamasia BC) ini nyaris mencetak quattrick. Sayangnya, di Kelas Donasi, Alken harus puas di urutan kedua di bawah cucak hijau Rossi milik Riky dari Jelawat. Padahal tiga sesi lain sudah dimenangi Alken.

Lamasia BC
Om Awie (berdiri, kanan) bersama Tim Lamasia BC.

Lovebird RCF nyaris hattrick dalam Latber Jumat

Dalam Latber Polder Air Hitam hari Jumat (3/10), yang merupakan agenda mingguan, jumlah peserta memang lebih banyak daripada latber amal. Panitia membuka 14 kelas, di mana kelas kacer (3 sesi), murai borneo (3), cucak hijau (3), dan lovebird (3) semuanya full peserta.

Lovebird RCF milik Om Kancil (Trisari) menjadi bintang lapangan setelah meraih double winner plus sekali runner-up. RCF menang di Kelas A dan B. Adapun Kelas C dijuarai lovebird Cinta milik Candra (Lamasia BC), dan RCF di urutan kedua.]

Pak Kancil Bhimex SF
Om  Kancil bersama lovebird RCF (sangkar kiri) dan Rembo.

Om Kicau pernah memuat profil Om Kancil, yang sehari-hari berprofesi sebagai pembuat arang batok kelapa. Setiap ke arena lomba, dia diantar istrinya mengendarai seperda motor sambil membawa lovebird RCF.

( baca juga RCF: Lovebird milik pembuat arang yang moncer di Polder Air Hitam )

Kacer Kotak milik Om Sakka (Gg Sanggam) juga berhasil meraih double winner. Burung ini tidak mendapat perlawanan berarti ketika tampil di Kelas A dan B, sehingga tampil sebagai juara 1.

Namun di Kelas C, Kotak harus puas di posisi ketiga. Juara 1 dan 2 masing-masing ditempati Raja Libas II milik Rusdy (Rajawali BC) dan Arjuna milik Ragil T dari Pelangi BC.

Latber Polder Air Hitam setiap hair Jumat mulai pukul 14.30 memang sering dimanfaatkan para kicaumania Samarinda dan sekitarnya sebagai ajang pemanasan menuju lomba yang lebih besar. (v1rgoboy)

Hasil Latber Jumat (3/10)  |  Hasil Latber Amal – Minggu (5/10)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.