Semarak PJSI Solo: Lovebird Sri Ratu dan Putri Solo sama-sama nyeri

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Kontes Semarak PJSI di komplek Stadion Manahan Solo, Minggu (5/10) siang, berlangsung meriah. Para peserta datang dari berbagai daerah di kawasan Solo Raya, DIY, hingga daerah perbatasan Jatim – Jateng seperti Magetan, Ngawi, Pacitan, dan Ponorogo.

Semarak PJSI Solo - kelas lovebird
Suasana kelas lovebird yang seru dalam Semarak PJSI Solo, Minggu (5/10).

Kebetulan pada hari yang sama nyaris tidak ada even berbarengan di Solo Raya, sehingga Semarak PJSI bisa dihadiri banyak peserta. Dari DIY terlihat nama-nama seperti Anas Naswa, Tedi BKS, Dicko Gembul, Bagoes AB-AE, Mr Gendon, serta Pitik dan kawan-kawan dari Zona BF.

Seperti biasa, kelas paling seru dan ramai adalah lovebird yang terdiri atas empat sesi. Banyak lovebird langganan juara turun di sini. Itok LB Shop, misalnya, menurunkan Sri Ratu yang baru kelar mabung dan Naga Sakti yang masih belia.

Lovebird Sri Ratu diperoleh Itok dari sohibnya, Eko Jangkrik CKM. Adapun Naga Sakti baru saja diperoleh dari Jefry Osella, saat bulu-bulunya masih basah pada umur 6 bulan.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Eko LMS menurunkan andalannya, Rose, juara Piala Raja 2014. Benny Luwes membawa Sekar Ayu yang meraih double winner dalam even Bupati Cup Sragen. Andi GBU menurunkan New JJ dan Sae.

Adapun Eko Lion (Sri Bintang SF) menurunkan Hello Kitty 3. Deny Chelsea membawa Zahra, dan M Andrian mengandalkan lovebird Fatin. Mr Cool menurunkan Inul, Kebo SF Wonogiri membawa Kijang G dan Putri Solo milik Ari SF.

Persaingan lovebird pada level tim di Solo Raya kini makin ketat. Apabila sebelumnya sering didominasi Luwes BC, kini muncul bird club baru yang juga lebih fokus di lovebird, yaitu Solo Star BC. Lihat saja para punggawanya terdiri atas Mr Duwo, Andi GBU, Lilik, Mr Cool, Jefry Osella, Eko Lion, dan lain-lain.

Solo Star BC
Solo Star BC siap meramaikan kelas lovebird.

Tetapi empat kelas lovebird jutru dijuarai dua burung saja, yaitu Sri Ratu milik Itok LB Shop dan Putri Ayu milik Ari SF (Solo). Sri Ratu menjuarai Kelas VIP, diikuti Sekar Ayu milik Benny Luwes dan Fatin milik M Andrian (Sukoharjo).

Itok LB Shop
Itok LB Shop: Sri Ratu makin matang, dan raih double winner.

Di Kelas Bintang A, Putri Solo milik Ari SF tampil sebagai juara pertama. Juara 2 dan 3 diraih Hello Kity 3 milik Eko Lion dan Sae milik Andi GBU, keduanya dari Solo Star BC.

Adapun Kelas Bintang B dijuarai Sri Ratu, sehingga gaco Itok meraih double winner. Fatin lagi-lagi harus puas di posisi runner-up. Juara 3 dan 4 masing-masing diraih Naga Sakti, juga milik Itok, dan New JJ milik Andi GBU (Solo Star BC).

Sesi terakhir, Kelas Sejati, dimenangi Putri Solo milik Ari SF. Putri Solo menyamai prestasi Sri Ratu yang sama-sama meraih double winner. Lovebird Rose berada di urutan kedua, sedangkan Zahra dan Sekar Ayu masing-masing juara 3 dan 4.

Selain lovebird Sri Ratu dan Putri Solo, ada dua burung lagi yang meraih double winner, yaitu murai batu Rossi milik Mr Gendon dan cendet Embasy milik Anas Naswa, keduanya dari Jogja.

Prestasi Rossi belakangan ini makin apik dan sering menjuarai lomba. Dalam even ini, Rossi unggul atas beberapa murai jawara seperti  Cleopatra milik Nanang Putra Katong, King Kobra milik Didik Aksi, serta Gurita milik Untung.

Mr Gendon
Mr Gendon: Murai batu Rossi nyeri juara 1.

Nampaknya pertarungan belum selesai, akrena keempat burung ini bakal bertemu lagi dalam even Wali Kota Cup Magelang di halaman RSJ Magelang, Minggu (12/10) mendatang.

Cendet Embasy juga kian trengginas, dan kini menjadi buah bibir di kalangan cendetmania Blok Tengah. Bayangkan, Sabtu (4/10) lalu Embasy memborong dua gelar juara 1 dalam Pesta Rakyat KMYK di Jogja. Sehari kemudian sudah berlaga di Solo, dan kembali meraih double winner.

Anas Naswa dan endet Embasy
Anas Naswa: Cendet Embasy siap ke Wali Kota Cup Magelang (12/10).

Menurut pemiliknya, Anas Naswa, cendet Embasy baru dibelinya Rabu (1/10) lalu. Namun Anas enggan menyebutkan asal usulnya, juga berapa bandrol belinya. “Yang jelas, Embasy siap tampil lagi dalam Wali Kota Cup di Magelang,” tandasnya.

Kelas kacer juga dimenangi burung yang sehari-hari dirawat di Jogja. Kelas VIP dijuarai kacer Papah milik Fitri BKS Samarinda, yang selama ini ditangani Tedi BKS di Jogja. Adapun Kelas Bintang dimenangi kacer Tora, milik Yusuf Putra IMI, yang diturunkan Fandi.

Satu-satunya kelas pleci juga dimenangi burung rawatan Jogja, yaitu Putra Mandala milik Bagoes AB-AE, yang sebelumnya meraih juara 1 dan 2 dalam even akbar 168 Cup III di Semarang, 28 September lalu.

Bagoes AB-AE dan pleci Putra Mandala
Bagoes AB-AE bersama pleci Putra Mandala.

( lihat juga Video pleci Putra Mandala dan tip perawatannya )

Pleci Putra Mandala
Pleci Putra Mandala in action.

Dua kelas cucak hijau dimenangi burung yang berbeda. Green Joss milik Budi Blenk Karanganyar berhasil menjuarai Kelas Bintang, diikuti Batik Madrim milik Ogel (GMC Wonogiri). Adapun Kelas VIP dijuarai B Nam milik Budi Ngrambe (Ngawi), diikuti Grend milik Nanang Lukas dari Luwes BC. (Waca)

Luwes BC
Gaco-gaco Luwes BC tetap eksis di papan atas.

Hasil Lomba Semarak PJSI Solo (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.