Lagi, nama Mulyono BF dicatut: Kali ini di Facebook

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Hampir setiap hari kita mendengar kasus penipuan jual-beli online, pencatutan nama brand lewat jejaring sosial seperti Facebook. Nama Om Kicau pun sampai kini masih dicatut atau dipalsukan oleh seseorang yang mengaku kicaumania, yang membuat halaman jual-beli burung di FB (padahal Om Kicau tak pernah jual-beli burung, offline maupun online, he.. he..).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Kasus serupa kini dialami Om Mulyono, pemilik breeding murai batu dengan bendera Mulyono Bird Farm (BF), yang bermarkas di kawasan Pekapuran, Depok, Jawa Barat. Sebelumnya, nama Mulyono BF juga dipalsukan oknum pedagang nakal dalam pemasaran offline (silakan cek di sini).

Dalam kasus pencatutan nama Mulyono BF lewat Facebook, seorang facebooker mengaku-ngaku sebagai pemilik produknya, dengan nama akun FB Mulyono BF. Foto-foto yang dipajang di FB pun sama seperti yang pernah dimuat di omkicau.com.

Nama Mulyono BF dicatut di facebook
Sang penipu menampilkan foto-foto breeding murai batu Mulyono BF yang pernah dimuat omkicau.com.

Bahkan spesifikasi kualitas burung yang katanya jaminan asli medan, siap lomba, bahkan sampai data-data materi isiannya pun menjiplak dari omkicau. “Tapi harganya sangat tidak wajar, separo dari harga produk saya,” kata Om Mulyono dengan wajah galau.

Nama Mulyono BF dicatut di facebook
Spesifikasi produk murai batu pun ditulis di akun FB sang penipu.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Yang dia khawatirkan, ada pembeli bahkan pelanggannya yang terjebak oleh aksi tipu-tipu sang penipu. Siapa sih yang tidak ingin memperoleh anakan murai batu dari indukan trah jawara, tapi harganya miring?

Melalui pemberitahuan di omkicau.com ini, Om Mulyono berharap tidak ada murai mania yang terjebak aksi nakal tersebut, dan sebenarnya sudah mengarah ke tindak pidana cyber crime.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Informasi ini sekaligus untuk mengingatkan para penangkar burung kicauan lainnya, tidak hanya murai batu, agar secara berkala selalu mengecek kemungkinan adanya pencatutan / pemalsuan produk.

Om Kicau juga rutin melakukan hal itu, meski lebih efektif mengingatkan bahwa selama ini Om Kicau tidak pernah melakukan jual-beli burung secara online dan offline.

“Padahal kita sudah bersusah-payah dalam merawat burung-burung induk dan anakan, promosi ke teman-teman yang benar-benar kicaumania. Eh, ada juga ya orang-orang yang nakal seperti itu,” tambah Om Mulyono.

Nama Mulyono BF dicatut di facebook
Akun FB Palsu atas nama Mulyono BF.

Ya, semua ini karena sejak lama Om Mulyono dikenal sebagai pengorbit murai batu jawara, dan kini sukses pula mengelola penangkaran murai batu trah juara. Produk anakan murai batunya pun laris-manis di pasaran, sehingga mengundang niat jahat oknum tertentu untuk mengambil jalan pintas dalam mencari rezeki.

Celakanya, sudah banyak pembeli yang tertipu. Itu diketahuinya setelah beberapa pembeli lantas meneleponnya. Mungkin mau konfirmasi, kok spesifikasinya tidak seperti produk Mulyono BF yang sebenarnya. (d’one)

Nama Mulyono BF dicatut di facebook
Om Mulyono: Lebih aman datang langsung ke rumah.

Semoga menjadi instrospeksi bagi kita semua.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.