Gambar-gambar eksotis burung hantu yang ternyata jago menyamar seperti bunglon

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Burung hantu dikenal sebagai hewan nokturnal atau beraktivitas pada malam hari. Sebagai binatang malam, burung hantu memiliki kemampuan berburu yang sangat andal. Ia bisa menangkap mangsanya tanpa mengeluarkan suara sama sekali, bahkan kepakan sayapnya pun tidak terdengar. Selain itu, yang jarang kita ketahui, burung hantu ternyata jago menyamat seperti bunglon. Tidak percaya? Silakan lihat gambar-gambar eksotis berikut ini.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

kemampuan menyamar burung hantu
Burung hantu juga sangat ahli dalam melakukan penyamaran.

Selama ini kita mengenal kemampuan menyamar atau kamuflase hanya dimiliki hewan-hewan tertentu seperti bunglon. Ternyata burung hantu yang beristirahat pada siang hari pun mempunyai kemampuan membaur dengan warna alam,  tidak kalah hebat dari bunglon.

Kemampuan berkamuflase dengan lingkungan ini untuk menghindarinya dari serangan predator, baik dari jenis burung seperti elang maupun hewan mamalia. Mengapa burung hantu memiliki keahlian dalam menyamar?

Rupanya, bulu-bulu burung hantu berbeda dari bulu yang dimiliki jenis burung lainnya. Bulu-bulunya memiliki struktur yang lebih rumit. Karena itu, mereka bisa terbang dan berburu tanpa mengeluarkan suara sama sekali. Begitu juga kemampuan saat sembunyi. Burung hantu terkadang juga kerap mengecilkan dan membusungkan dadanya, agar kamuflasenya menjadi lebih sempurna.

Coba perhatikan gambar-gambar eksotis burung hantu saat melakukan penyamaran. Silakan cermati, mudahkah Anda melihat di mana keberadaan burung hantu?

Kamuflase burung hantu

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Image credits: Art Wolfe

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kamuflase burung hantu

Image credits: eoiarucasadvancedone.blogspot

Kamuflase burung hantu

Image credits: birdingbeijing.com

Berikutnya

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

2 Comments

  1. Hehehe..unik juga ya…hampir2 tak terlihat
    kalau di darat mirip bunglon…kalau di laut mirip ikan yaang di karang itu dan juga gurita, bisa merubah warna tubuhnya sesuai tempat yang dihinggapinya

Komentar ditutup.