MB Morena dan kacer President hattrick di Kota Juang Sangasanga

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Murai batu borneo Morena milik H Tara (Pancasila SF) serta kacer President milik Fitri BKS SF sama-sama meraih kemenangan hattrick dalam Lomba Burung Berkicau Kota Juang Cup di Lapangan Eks MTQ Sangasanga, Kaltim, Minggu (12/10).

Lomba burung berkicau Kota juang Cup
Suasana lomba burung berkicau Kota Juang Cup di Lapangan Eks MTQ Sangasanga, Minggu (12/10).

Panitia membuka 31 kelas, dengan total peserta mencapai 812. Acara dimulai tepat pukul 10.00, dan berakhir pukul 16.00, sehingga para peserta dari luar kota tidak sampai kemalaman saat kembali ke rumah masing-masing.

Even yang dikomandani Om Yudha Heru Lesmana dan Om Junaidi menghadirkan tiga juri lomba dari Jawa yaitu Kurniawan (Malang), Yanto Dewa (Sidoarjo), dan Agus (Kediri). Mereka berkolaborasi dengan juri-juri dari Kaltim dan dipimpin Iwan Kanvas (Balikpapan) sebagai Korlap 1 dan Edo sebagai Korlap 2.

“Lomba burung kini menjadi hiburan bagi warga Kota Sangasanga yang selama ini jarang mendapat suguhan seperti ini. Semoga hal ini bisa menumbuhkan minat warga Sangasanga dalam memelihara burung kicauan, atau tertarik mengikuti lomba burung,” kata Om Yudha.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Persaingan seru terjadi di kelas murai borneo dan kacer. Di kelas murai borneo, Morena milik H Tara (Pancasila SF) sebenarnya tampil prima. Dari lima kelas yang dilombakan, Morena berhasil menjuarai tiga kelas, masing-masing Utama A, Bintang, dan Sejati.

Dua kelas lainnya dijuarai Kenzo milik Fitri BKS dan Kidung Sakti milik H Muslim (Loa Janan). Tetapi prestasi Kenzo secara keseluruhan lebih stabil. Dari lima kelas yang diikutinya, Kenzo sekali juara 1 dan empat kali juara 2.

Adapun murai borneo Morena 3 kali juara 1 dan sekali juara 4. Karena penentuan burung terbaik di Kaltim berdasarkan akumulasi poin di seluruh kelas yang diikuti, dan poin ini hanya diberikan untuk juara 1-3, maka total poin Kenzo mengungguli Morena. Kenzo pun dinobatkan sebagai murai borneo terbaik.

Hal serupa terjadi pada kelas kacer yang terdiri atas tujuh sesi. President, kacer andalan Fitri BKS SF, sebenarnya paling banyak mengoleksi gelar juara 1, yaitu tiga kali alias hattrick.

Kacer President
Kacer President hattrick di Kota Juang Cup Sangasanga.

Empat kelas lainnya masing-masing dimenangi kacer NR milik EQ (Samarinda), Arjuna milik Mr Deko (Pelangi BC), Sultan milik Keyla (Rapak Dalam), dan Black Diamond milik Rahman DJ (Komura SF).

Tapi gelar kacer terbaik justru menjadi milik Kelana milik H Hendra (Pelangi BC) yang tidak sekalipun berkesempatan menjadi juara 1. Hal ini karena kestabilan prestasinya, yaitu lima kali juara 2. Total poinnya mengungguli President yang meraih hattrick dan sekali juara 3.

Kacer Jelana merupakan gaco lawas yang sebelumnya sering menjuarai berbagai even di tahun 2013, Namun sejak awal 2014, sang empunya sibuk mengurusi pekerjaan sehingga jarang lagi ke lapangan.

Baru awal Oktober ini, kacer Kelana mulai dibawa lagi ke arena lomba, tepatnya dalam Latber Amal di Polder Air Hitam Samarinda (5/10), dengan hasil sekali juara 1 dan dua kali juara 2.

Saat itu, sejumlah kacermania di Samarinda mulai membincangkan kacer Kelana yang tampil ciamik. Seminggu kemudian, kacer Kelana kembali menjadi buah bibir di Sangasanga, dengan lima kali juara 2, menunjukkan betapa stabilnya burung ini.

Di tiga kelas kenari terjadi pertarungan seru antara Lexus milik H Tara dan Satria Langit milik EQ dari Samarinda. Lexus dua kali juara 1, dan Stria Langit juara 1, 2, 3. Karena akumulasi nilainya lebih tinggi daripada Lexus, maka Satria Langit pun dinobatkan sebagai kenari terbaik.

H Agus Gepuk, komandan Pelangi BC, sukses di kelas lovebird. Gundik, lovebird miliknya, bahkan menjadi burung terbaik setelah meraih juara 1, 2, 2. Rekan setimnya, Mr Deko, kali ini menurunkan cendet Killer yang sukses meraih doubler winner, dan menjadi cendet terbaik.

Yang menarik, dalam even ini Fitri BKS mencoba mengibarkan bendera sendiri, yaitu Fitri BKS SF atau sering juga ditulis V3 BKS SF. Biasanya, setiap menghadapi even di Kaltim, Fitri BKS berhimpun dalam Pelangi BC.

Fitri BKS SF
Fitri BKS tampil sebagai SF terbaik.

Baik Pelangi BC maupun Fitri BKS SF sama-sama meraih prestasi tertinggi dalam kontes Kota Juang Cup Sangsanga, dengan meraih predikat sebagai BC terbaik dan SF terbaik. (v1rgoboy)

Pelangi BC
Pelangi BC kembali menjadi BC terbaik.

Burung Terbaik dan BC/SF Terbaik

Kacer terbaik Kelana H  Hendra
Murai borneo terbaik Kenzo Fitri BKS
Cucak hijau terbaik Meteor Emen BKB
Kenari terbaik Satria Langit EQ
Lovebird terbaik Gundik H Agus Gepuk
Cendet terbaik Killer Deko GK
Bird club terbaik PELANGI BC
Single fighter terbaik FITRI BKS SF
Kota Juang Cup Sangasanga
Para pemilik burung terbaik di Kota Juang Cup Sangasanga.
Juri lomba Kota Juang Sangasanga
Juri lomba: (Berdiri, dari kiri) Korlap 1 Iwan, Jarno, Kurniawan, Yanto, Agus Kediri, Syukur. (Duduk, dari kiri) Korlap 2 Edo dan Agus Polder.
Panitia Lomba Burung Berkicau Kota Juang Cup Sangasanga
Panitia Lomba Burung Berkicau Kota Juang Cup Sangasanga.

Hasil Lomba Kota Juang Cup Sangasanga (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.