Kacer Charly tetap oye, nyaris hattrick di Robi Motor Cup Tanjung

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Masih ingat kacer Charly, salah satu jawara terbaik nasional tahun 2011-2012? Jagoan milik H Rihan Variza (Binuang, Kalsel) ini tetap stabil di jalur juara. Bahkan dalam even Robi Motor Cup di Pendopo Bupati Tabalong, Kalsel, Minggu (12/10), Charly tetap oye dan nyaris mencetak hattrick.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Kacer Charly
Kacer Charly tetap stabil di jalur juara.

Robi Motor Cup digelar dalam rangka merayakan ulangtahun ke-33 H Robby Yulana SE, pengusaha muda asal Tanjung, Tabalong, yang juga penggemar burung berkicau.

Om Robby mempercayakan penggarapan lomba ini kepada Mitra, event organizer (EO) yang diketuai Om Ahmad Fanany SE dan bermarkas di Amuntai, Kalsel. Mitra sering dipercaya menggarap berbagai even di Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan sebagian wilayah di Kalimantan Timur.

Meski udara Kota Tanjung hari itu diselimuti kabut asap tebal kiriman dari daerah lain, para peserta dari berbagai daerah di Kalsel tetap bersemangat. Mereka mengikuti lomba sejak awal hingga akhir dengan tertib.

Panitia membuka 26 kelas, dengan total peserta tercatat 928 ekor burung. Jadi, setiap kelas rata-rata berisi 36 gantangan. Kelas kacer terdiri atas enam sesi, dua di antaranya khusus kacer hitam.

Charly turun empat kali atau tampil di semua kelas umum. Karena termasuk kacer poci (dada putih), jagoan yang dibeli H Rihan Variza dari Andre Sutanto ini tak turun di dua kelas kacer hitam.

Charly sukses menjuarai Kelas CBR dan CB-150. Burung ini bahkan nyaris mencetak hattrick, namun harus puas menjadi juara 2 di Kelas Vario & Beat, di bawah Sangkuriang milik Iwan (TBM BC).

Sama seperti Charly, Sangkuriang juga berhasil meraih double winner. Selain menjuarai Kelas Vario & Beat, Sangkuriang juga menjuarai Kelas Scoopy & Revo, unggul atas kacer Monster milik Mr Nonom (Amuntai BC) dan Charly.

Dua kelas kacer hitam dimenangi dua burung berbeda. Monster menjuarai Kelas CB-150, sedangkan Ken Arok milik Gusti (Adelian SF) menjuarai Kelas CBR.

Amuntai BC
Amuntai BC langganan jawara di kelas kacer hitam.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Monster juga tampil di empat kelas umum, dan semuanya moncer. Dari enam kelas yang diikutinya, Monster tampil sebagai juara 1, 2 (dua kali), 3 (dua kali), dan 4.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Tidak heran kalau Monster dinobatkan sebagai kacer hitam terbaik. Adapun kacer terbaik menjadi milik Sangkuriang yang meraih double winner serta sekali juara 2 dan 5.

Di pengujung lomba, Ketua Pelaksana Mr Fadli mengucapkan terimakasih atas partisipasi kicaumania di Kalsel. “Terima kasih juga kami sampaikan kepada manajemen PT Adira dan FIF Tanjung,” kata Mr Fadli.

Om Fanany mengingatkan, Mitra Event Organizer bakal dipercaya kembali menggarap lomba burung berkicau dalam rangka Hari Jadi Ke-64 Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

“Even ini akan berlangsung di Kandangan, Minggu tanggal 9 November 2014. Tunggu brosurnya ya,” kata Om Fanany.

(Kontributor: Rahmad Hidayat)

BURUNG TERBAIK DAN BC / SF TERBAIK

KACERSANGKURIANG (TBM BC)
KACER HITAMMONSTER (MR NONOM – AMUNTAI BC)
MURAI BATUOSCAR (AZIS – TBM BC)
CUCAK HIJAUSULING BAMBU (H WINARTO – TBM BC) dan PASOPATI (ANGGA – BARITO BC)
LOVEBIRDJUNJUNG BUIH (AMANAH SF)
JUARA UMUM BCTBM BC BANJARMASIN
JUARA UMUM SFAMANAH SF BANJARMASIN
Amanah SF Banjarmasin juara umum SF
Amanah SF Banjarmasin juara umum SF.

Hasil Lomba Robi Motor Cup (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.