Lovebird Gondo Mayit quattrick di Lapangan Banteng

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Lovebird Gondo Mayit milik H Rofiq dari BBC Jati Makmur meraih prestasi fenomenal ketika menjuarai empat kelas alias quattrick dalam Lomba Burung Berkicau Menuju Piala Panglima TNI di Lapangan Banteng Jakarta, Minggu (19/10).

Menuju Piala Panglima TNI
Even Menuju Piala Panglima TNI di Lapangan Banteng Jakarta, Minggu (19/10), diikuti sekitar 900 peserta.

Gondo Mayit mengikuti semua (lima) kelas yang dibuka panitia. Satu-satunya sesi yang terlepas adalah Kelas Kompi yang dimenangi Soimah milik Gatep (Happard BC). Selebihnya, empat sesi lainnya berhasil dimenangi Gondo Mayit.

Gondo Mayit sudah menjadi buah bibir di kalangan lovebird lovers Jabodetabek, ketika meraih double winner dalam Anniversary Garuda Team Kemayoran di Jakarta, 28 September lalu.

Kali ini, prestasi Gondo Mayit lebih meyakinkan lagi. Bukan sekadar menjuarai empat kelas, tapi juga karena banyak lawan berat yang berhasil dikalahkannya.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Gondo Mayit mampu mengungguli Soimah, Janda milik dr Mulyana (The Doctor SF), Galada Sorkam (Erwin Sorkam – Duta Free York), Unique (Goes KM), Gholib (Jhonpur  – Junior Team), Golden Boy milik Brother SF, dan sebagainya.

Lovebird lain yang tampil menawan adalah Soimah. Gaco milik Om Gatep ini merupakan amunisi andalan Happard BC, yang sekaligus pelapis bagi lovebird Mata Dewa.

Lovebird Soimah
Lovebird Soimah andalan baru Happard BC.

“Jumat lalu saya turunkan dalam Latpres JGC di Cakung, dan  juara. Dalam seminggu ini sudah lima kali juara,” jelas Om Gatep.

Gatep Happard BC
Gatep sukses bersama lovebird Soimah.

Dalam even Menuju Piala Panglima TNI ini, ada tujuh burung yang meraih double winner, yaitu murai batu Gobi, kacer Dewi Persik, kenari Mahadewi (standar umum), kenari Torres (standar kecil), anis merah Singit, pentet Top Speed, dan pleci Big Boy.

Murai batu Gobi milik Yadi Suzuki (Cirebon) menjuarai kelas utama Kompi yang minim peserta serta Kelas Pleton yang full peserta. Sama seperti Gondo Mayit, sebelumnya Gobi juga mencetak double winner di Anniversary Garuda Team Kemayoran (28/9).

Murai batu Gobi
Murai batu Gobi bersama tiga kru Yadi Suzuki Cirebon.

Kemenangan nyeri juga diraih kenari Mahadewi milik Yogi Naga Hitam. Mahadewi menjuarai Kelas Standar Umum Kompi dan Regu. Materi lagunya yang panjang, dengan cengkok khasnya, volume tembus dan durasi kerja maksimal membuktikan kalau burung ini memang berkelas.

Naga Hitam
Naga Hitam tak terbendung di kelas kenari.

Sepak terjang kenari jenis F2 warna kuning ini sudah tidak diragukan lagi. Mahadewi merupakan jawara lintas-EO dan lintas-pulau. Prestasi terakhirnya di even besar adalah menjuarai 168 Cup III di Semarang, 28 September lalu.

(l ihat juga Video kenari Mahadewi )

Kenari Mahadewi
Kenari Mahadewi kembali nyeri

Adapun dua kelas standar kecil dimenangi Torres, milik Denny JS dari Algojo Canary SF. Torres terbilang pendatang baru, namun mampu mendesak kemapanan sejumlah kenari papan atas.

Kenari Torres
Torres nyeri di kelas kenari kecil.

Aksi kacer Dewi Persik kembali membuat decak kagum penonton. Burung milik H Mansur dari Raja Fauna ini mencetak dua kemenangan. Ini mengulangi prestasinya bulan lalu, saat meraih double winner dalam even 21Th Free York BC, 21 September lalu.

Kacer Dewi Persik
Aksi kacer Dewi Persik.
Kru Kacer Dewi Persik
Kru Kacer Dewi Persik

Pentet Top Speed juga berhasil nyeri juara pertama. Jawara lawas kepunyaan Mr Budi Indo ini masih tangguh. Begitu juga anis merah Singit milik H Agus Saber yang menjuarai dua kelas sekaligus. Sampai saat ini H Agus dikenal konsisten main di anis merah, dan selalu eksis berama sederet gaconya.

H Agus Saber konsisten di kelas anis merah.
H Agus Saber konsisten di kelas anis merah.

Cucak hijau Dolphino milik Jhonpur menjuarai Kelas Regu. Burung ini sedang disiapkan untuk menghadapi Piala Piala Sultan Banten di Serang, 16 November mendatang. (d’one)

Jhonpur (tengah) sukses di kelas cucak hijau, melalui Dolpino.
Jhonpur (tengah) sukses di kelas cucak hijau, melalui Dolphino.
Mr Jaya
Mr Jaya: Cucak hijau Ken Arok juara 1 Kelas Kompi.
Panitia Lomba Menuju Piala Panglima
Panitia dan Juri Lomba Menuju Piala Panglima TNI

Hasil Lomba Menuju Piala Panglima TNI

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

3 Comments

  1. Kebetulan kenari saya ikut di kelas Kenari Standar Kecil Pleton dan dapat juara 3, tapi nama yg tertera kok bukan nama dan burung saya yaa.
    Mohon klarifikasinya om…
    Thanks,

    • Semua data berasal dari panitia. Nah, kalau Om Taufiq mau klarifikasi, mohon disebutkan nama burung, nama pemilik, BC / SF.

Komentar ditutup.