Om Edo take-over Dewi-dewi, lovebird jawara asal Pekanbaru

Om Fernando, atau lebih akrab disapa Edo JBI dari Bungo BC Jambi, kini punya amunisi hebat di kelas lovebird. Dewi-dewi, lobebird jawara asal Pekanbaru (Riau), sekarang telah menjadi miliknya. Gaco ini dibelinya dari Om Agung di Pekanbaru, 10 Oktober lalu.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Lovebird Dewi-dewi
Lovebird Dewi-dewi, jawara asal Pekanbaru yang kini hijrah ke Jambi.

Meski keduanya sama-sama merahasiakan nilai transfernya, beberapa sumber terdekat mengatakan kalau maharnya cukup fantastis, mengingat prestasi lovebird Dewi-dewi di lapangan selama ini.

Dewi-dewi pernah mencetak hattrick dan juara 2 dalam even Abal-abal BC, Pekanbaru, 7 September lalu. Dalam even Liga Yuli Bird Shop (19/9), burung ini dua kali juara 1 dan sekali juara 2.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Seperti dijelaskan, Om Edo membeli Dewi-dewi pada tanggal 10 Oktober 2014. Dua hari kemudian, lovebird ini langsung diturunkan dalam even akbar Wali Kota Cup Lubuklinggau, dengan hasil juara 2 di Kelas  DPRD.

Seminggu berikutnya, Dewi-dewi kembali diturunkan dalam lomba burung berkicau HUT Ke-49 Kabupaten Bungo, dengan hasil juara 1 Kelas DPRD dan juara 2 Kelas Puspa Ragam.

“Padahal, Dewi-dewi saat itu dalam kondisi nyisip bulu. Ini bisa dilihat dari bulu-bulunya yang jatuh di dalam  sangkar,”kata Om Edo.

Edo JBI dan lovebird Dewi-dewi
Om Edo puas melihat prestasi lovebird Dewi-dewi.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Gaya Dewi-dewi saat berlomba memang aduhai, yaitu neklek dan doyong ke langit. Burung ini pintar pula menyimpan tenaga.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

“Saat di rumah, penampilannya seperti burung yang sakit, karena jarang sekali bunyi. Bahkan ketika digantang di pedok peserta, sebelum lomba dimulai, burung ini juga jarang bunyi. Saya sempat tidak pede saat menggantang,” tambah Om Edo.

Ternyata, itulah karakter lovebird Dewi-dewi yang mengecoh siapapun, sekaligus dapat menyimpan energinya. Sebab begitu bertemu musuh di atas gantangan lomba, Dewi-dewi langsung ngedan dan tak pernah berhenti menatap lawan-lawannya.

Dengan gaya nekleknya, burung ini rajin sekali mengeluarkan tembakan panjangnya dengan speed yang rapat. Hasil kontes di Lubuklinggau dan Bungu membuat Om Edo makin optimistis terhadap masa depan lovebird Dewi-dewi.

Edo JBI dan lovebird Dewi-dewi
Om Edo (2 dari kiri) dan Om Agung (kanan) saat transfer Dewi-dewi.

Dua agenda telah disiapkannya untuk Dewi-dewi, yaitu Latihan Spesial KLBJ (brosur bisa diunduh di sini), Minggu (26/10) mendatang, serta even akbar Kapolda Cup Jambi di Lapangan GOR Kota Baru Jambi, 2 November 2014. (Kelana Lana)

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.