MB One Sis, CI Exotik, dan kenari Naga Sakti nyeri di Pakica Ampel

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Om Warsito dan kawan-kawan merasa lega. Kontes Pakica Ampel yang digelarnya di Pasar Sapi Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, Minggu (26/10) lalu, berlangsung meriah dan lancar. Dibandingkan dengan kontes perdana dan kedua, peserta kali ini lebih ramai. Di sisi lain, peserta lebih tertib dan tidak saling tunggu terlalu lama.

“Tapi, seperti Anda lihat sendiri, kami harus bekerja keras untuk mengendalikan teman-teman peserta. Dulu, waktu awal-awal latihan biasa, peserta yang umumnya dari sini masih tertib. Tetapi setelah datang peserta dari luar kota yang kelihatannya lebih senior, peserta lokal Boyolali mulai ikut-ikutan teriak dan saling tunggu,” jelas Om Warsito.

Suasana kontes Pakica Ampel sesi lovebird
Suasana kontes Pakica Ampel sesi lovebird: Peserta masih masuk pagar.

Meski begitu, dia yakin kontes Pakica Ampel kelak bisa makin berkembang, termasuk dalam ketertiban dan kelancaran lomba. “Maunya sih tidak semata-mata ramai dalam jumlah pesertanya, tapi lomba juga lancar, penjurian bagus, sehingga tidak menimbulkan protes. Kami siap menerima masukan,” ujarnya.

Dalam even ini, tiga burung tampil prima dan meraih kemenangan nyeri atau double winner. Ketiganya adalah murai batu One Sis milik Siswanto, kenari Naga Sakti milik Daris SF (keduanya memperkuat Duta WMP Cup II 28 Desember), serta cucak hijau Exotik milik Moko (P3-3B Boyolali).

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Murai batu One Sis memborong juara di Kelas Merapi dan Merbabu. Xtrail milik Miming Sukoharjo dan Black Star milik Moko (P2-3B) harus puas berada di urutan kedua.

Kenari Naga Sakti tidak tertandingi di dua kelas yang dibuka panitia. Naga Sakti menjuarai Kelas Merapi, diikuti Jagung Emas milik Yudi SMN (Grabag BC) dan Sekar Langit milik Sigit, juga dari Grabag BC.

Daris dan kenari Naga Sakti
Daris (tengah) bersama kenari Naga Sakti.
Grabag BC
Grabag BC makin eksis di kelas kenari.

Kelas Pakica juga dimenangi Naga Sakti. Juara 2 dan 3 masing-masing diraih kenari Marvel milik Rohmat (Solo) dan Isabella milik Supri dari Pedan (Klaten). Sehari sebelumnya, Marvel menjuarai IKPBS Special Open di Solo.

Rohmat dan kenari Marvel
Rohmat (kiri): Kenari Marvel juara 2.

Tiga kelas lovebird full peserta. Solo, lovebird blorok milik Arif MP, sukses menjuarai Kelas Merapi. Dua kelas lainnya dimenangi Juwita milik Luddy PDAM dan Putri Istana milik Fajar IM dari Istana BF Boyolali.

Arif MP dan lovebird Solo
Arif MP (kiri): Lovebird Solo juara lagi.

Putri Istana yang dikawal Dobleh memang sering menjuarai berbagai even di Solo Raya. Dobleh biasanya turun ke lapangan membawa gaco milik Fajar IM, terutama kenari, lovebird, dan cucak hijau.

Fajar IM Junior dan lovebird Putri Istana
Fajar IM Junior bersama lovebird Putri Istana.

Kacer Dayak Butho yang diturunkan Apri-Gaper dari Trucuk Klaten tampil gemilang dengan meraih juara 1 dan 2. Pekan sebelumnya, Dayak Butho meraih runner-up dalam Launching BnR Jogja.

Om Gaper dan kacer Dayak Butho
Om Gaper: Kacer Dayak Butho juara 1 dan 2.

Sebagian peserta siap tampil dalam kontes kenari Dandim Cup di Balai Desa Dompyongan, Jogonalan, Klaten, 9 November 2014, dilanjutkan 2th Anniversary TKKM di Jogja (16/11). TKKM bakal mengangkat kembali kelas anis merah, kenari, dan cucakrawa. Bahkan kelas kenari dibuka empat sesi, termasuk kelas isian. (Waca)

Panitia Pakica Ampel
Om Warsito (berdiri, 4 dari kanan) bersama kru Panitia Pakica Ampel.

Hasil Lomba Pakica Ampel (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.