Murai batu Raja Kota merajai Taman Radja

Berlomba sekaligus beramal! Inilah konsep yang dijalankan Taman Radja Enterprise pimpinan Om Ubay saat menggelar lomba burung berkicau Semarak Muharram bersama Yatim dan Fakir Miskin di lapangan permanen Jl Warung Jati Barat (belakang Polsek Warung Buncit) Jakarta Selatan, Sabtu (1/11).

Lomba burung Taman Radja
Suasana lomba burung berkicau Semarak Muharram – Taman Radja di Jakarta Selatan, Sabtu (1/11).

Panitia membagikan santunan kepada sekitar 60 orang anak yatim dan fakir miskin. Dana berasal dari sumbangan para peserta dan panitia. “Jumlah peserta mencapai 500 lebih,” kata Om Ubay.

Tiga kelas murai batu diluberi peserta, dan persaingan pun berlangsung cukup sengit. Tetapi dua kelas berhasil dimenangi murai batu Raja Kota. Burung milik Om Yatno (Jagakarsa Team) ini menjuarai Kelas Yatim dan Vita Grow.

Murai Batu Raja Kota
Murai Batu Raja Kota

Raja Kota memiliki materi isian tembakan cililin, kapas tembak, burung gereja tarung, dan suara ngekek lovebird. Sudah empat bulan Raja Kota di tangan Om Yatno, dan enam kali juara lomba.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

IKUTI OM KICAU DI INSTAGRAM

Tak heran apabila banyak murai mania yang berniat meminang murai batu Raja Kota. “Tawaran sudah menembus angka lima puluh juta,” ujar Om Yatno.

Om Yatno dan murai batu Raja Kota
Om Yatno: Raja Kota nyeri di Taman Radja.

Satu kelas lainnya, BnR Vit, dimenangi murai batu Zorro milik H Fathuloh, juga dari Jagakarsa Team. Ini merupakan gaco lawas yang sudah sering menjuarai lomba di Jabodetabek.

H Fathulloh dan MB Zorro
H Fathulloh (kanan) sukses bersama MB Zorro.

Gaco lain yang mencorong siang itu adalah lovebird Salah Asuhan. Debutan baru kepunyaan Om Anto (Bintaro) ini nyaris meraih double winner.

Lovebird Salah Asuhan
Lovebird Salah Asuhan nyaris nyeri.

Selama ini Anto dikenal sebagai pengorbit lovebird jawara. Dari tangannya banyak bermunculan lovebird jawara, dan sebagian sudah dibeli pemain lain. “Masih ada beberapa ekor lovebird yang siap diorbitkan,” ucapnya.

Anto
Anto (kiri) kembali munculkan lovebird jawara.

Salah Asuhan menjuarai Kelas BnR Vit, mengungguli Amoy milik H Dody (Kusut) dan Putri Kuning milik H Mansur (Raja Fauna), yang harus puas di urutan kedua dan ketiga.

Namun, di Kelas Vita Grow A, Salah Asuhan menempati urutan kedua di bawah lovebird Miko milik Daniel (PMBI), sehingga gagal membawa pulang dua gelar juara pertama.

Adapun Kelas Vita Grow B dijuarai Hunter milik Aan F2 (Sruntul SF), diikuti Siluman Empang milik Madoz (Al Asoy) dan lovebird Hokky kepunyaan Raja RAC dari RR SF. (d’one)

Om Ubay Taman Radja
Ketua Panitia Ubay (kaos merah) mengemas lomba burung sekaligus beramal.

Hasil Lomba Taman Radja Jakarta (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.